Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan dan Peranan Document Processing Import

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Kelompok 6

D3 GH 2011

Anggota  :

Yurike Nalurita(243111024) (KETUA)

Briyan Albar(243111008)

Chika Adyanti(243111017)

Nurhammah(243111029)

BAB 1

PENDAHULUAN

Pada mata kuliah “Basic Cargo”, kami ditugaskan untuk kuliah lapangan. Kami memilih untuk ditempatkan di bagian Document processing import. Dan dalam laporan kuliah lapangan ini, kami akan membahas materi tentang “Document Processing Import”. Kami tertarik untuk menganalisa permasalahan yang mungkin terdapat pada bagian document  processing import.

Kami memilih materi document processing import karena kami ingin mengetahui bagaimana cara kerja dari bagian document processing import. Selain itu, kami juga ingin mengetahui bagaimana cara kerja atau proses penyusunan data dan dokumen-dokumen apa saja yang dibutuhkan dalam kegiatan memasukkan kargo ke gudang impor.

Secara umum, document processing import merupakan suatu bagian dari kegiatan yang ada di gudang impor yang bekerja mengatur dan membuat dokumen seperti manifest. Document processing import mempunyai peranan penting dalam menyusun dan membuat dokumen-dokumen kargo karena sangat berpengaruh terhadap jumlah kargo yang akan dimasukkan ke gudang impor.

Dalam pembuatan manifest dapat di kerjakan dengan menggunakan system atau secara manual. Dengan menggunakan system dalam pembuatan manifest akan lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan dengan cara manual yang membutuhkan waktu lebih lama yang dapat menyebabkan delay. Pembuatan document processing import harus mendapatkan dokumen dari bagian acceptance dan bagian build up.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline