Lihat ke Halaman Asli

Pecandu Sastra

Blogger dan Penulis

AFF U-19 2024: Menang Dramatis, Thailand Taklukkan Singapura dengan 2-1

Diperbarui: 20 Juli 2024   09:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Laga Piala AFF U-19 2024, Timnas Thailand vs Singapura. Foto Antara. Ist

Tim Nasional (Timnas) Thailand berhasil memenangkan pertandingan melawan Timnas Singapura dalam laga fase grup C Asean Football Federation Championship atau Piala AFF U-19 Tahun 2024. Pertandingan antara kesebelasan The Elephant atau Gajah Perang dengan The Lions ini berlangsung dramatis, pasalnya Singapura lebih dahulu unggul di babak pertama.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Indonesia Thoriq Alkatiri dan berlangsung di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur pada Jum’at, 19 Juli 2024 pukul 19.30 waktu Indonesia bagian Barat (Wib), kiper Singapura Muhammad Rauf tampil baik dengan melakukan banyak penyelamatan dalam babak pertama.

Di menit keenam pemain Thailand Jirapong Pungviravong mengecam gawang Singapura, namun belum berhasil menembus gawang. Justru di menit ke-26 Singapura berhasil unggul 1-0 lewat sontekan Sahoo Garv. Hingga babak pertama usai tak ada lagi penambahan gol dari kedua tim.

Pada babak kedua, Thailand yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Mereka baru berhasil menciptakan gol saat memasuki menit ke-80. Sangkasopha berhasil mengeksekusi bola melalui tendangan bebas di kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tak berselang lama, di menit ke-85 Thailand berhasil membalikkan keadaan. Gol kedua tercipta setelah Pikanet Laohawiwat menaklukkan kiper Singapura dengan sepakan rendahnya.

Unggul dengan 2-1 Thailand menurunkan tempo permainan dan mengulur waktu hingga pertandingan usai. Kemenangan yang didapatkan Timnas asal Negeri Gajah Putih ini membawa mereka ke urutan kedua grup C Piala AFF U-19 2024. Sedangkan puncak klasemen masih dikuasai Malaysia yang berpesta 11-0 atas Brunei Darussalam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline