Lihat ke Halaman Asli

Kholik

Orang Kampung yang pengin bisa nulis

#LOMBAHUMORPK “Siasat Bapak , Beli Satu Dapet Dua”

Diperbarui: 12 Februari 2016   12:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kalau inget pengalaman konyol masa lampau semasa kecil dulu, tentu saya jadi termehek mehek sambil cengar cengir sendiri, pasalnya dulu kok ya saya pernah ngalamin kejadian yang begini ini. Kejadian ini sebenarnya malu saya ceritakan, tetapi lantaran saya tertarik ikutan even di Planet Kenthir ya mau bagaimana lagi, dengan merem melek saya inget-inget kemudian saya tulis buat ngramein aja dan moga-moga harapan saya tidak ikutan kenthir, tapi cukup gendeng aja.

Kejadian ini mungkin tidak lucu-lucu amat sih, namun bagi saya kejadian yang satu ini masuk dalam daftar ingatan saya yang tak pernah terlupakan sepanjang hayat. Oke deh, inilah kejadian waktu kecil dulu yang membuat saya suka mengingatnya.

Dulu, sebagaimana lazimnya anak kecil, saya selalu minta dibeliin baju baru jelang lebaran tiba seperti anak-anak lainnya. Apalagi kalau ada temen yang sudah punya baju baru maka keinginan saya itu bertambah kuat bahkan sampai merengek-rengek tanpa mikirin ortu punya duit apa enggak. Nah, ngeselin kan punya anak kecil kayak saya. Kebetulan waktu itu ortu saya lagi kena kanker (kantong kering), tapi saya sebagai anak kecil nggak mau tau mau punya duit apa enggak yang penting baju baru harus ada maka dengan sekuat daya ortu pun mengusahakan bagaimana caranya agar bisa memenuhi keinginan saya yang rewel … hehe. Akhirnya, ortu pun terpaksa pinjam duit sama saudara tanpa sepengetahuan saya, namun setelah dapet duit ortu malah tambah bigung mengingat keperluan sekolah saya pun harus dipenuhi juga seperti seragam yang sudah dekil dan warnanya sudah tak putih lagi. Ortu pun muter kepala buat nyiasatin bagaimana caranya agar kebutuhan saya itu terpenuhi semua. Untuk itu, saya pun dikasih pengertian dan pemahaman-pemahaman yang membuat hati saya tersentuh. Walhasil, saya pun menuruti apa yang dilakukan bapak yaitu “beli satu dapet dua” dan entah waktu itu saya lupa perasaan senang atau bagaimana ketika lebaran harus pake baju seragam sekolah beserta atributnya .. hahaha.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline