Lihat ke Halaman Asli

Kholik

Orang Kampung yang pengin bisa nulis

Cara Mudah Biar Cepet Kaya

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1397699842279893433

Menjadi seorang karyawan itu kadang selalu makan hati. Apalagi ditengah-tengah bulan begini, tak pegang uang itu menjadi rutinitas yang terus dialami. Gaji sebulan cuma bisa dipegang ditangan, terkikis habis guna menambal kebutuhan, apa daya jika tak punya sampingan, beginilah nasib karyawan tiap hari harus tampil menawan padahal doku cuma pas-pasan. Akhirnya hanya bisa Ngedumel kampret and sialan.

Okekslah pren, .. tak perlu banyak basa-basi saya akan membagikan tips bagaimana cara hemat biar duit yang kita terima tiap bulan itu ada sisanya. Tentulah masih ingat waktu kita masih EsDe bukan? Bapak or Ibu guru selalu mengutip pepatah “hemat itu pangkal kaya”. Nah, itu dimaksudkan agar kita ingat terus dan menjadi orang yang hemat sampai kapan pun karena hidup boros itu tak baik, bahkan katanya boros itu temannya setan. Nggak mau kan jadi temannya setan atau malah udah jadi setan nih … hahaha ..ups.

Perlu diingat, kalau hemat itu lain dengan pelit. Hemat itu sikap hati-hati saat membelanjakan uang. Beli sesuatu sesuai kebutuhan saja. Dengan hidup hemat niscaya orang akan menjadi kaya. Tips yang akan saya berikan ini adalah tips hemat dikala ekonomi ketat. Untuk tips ini saya lebih menekankan hemat pada pola makan karena makan adalah rutinitas yang tentu saja tak bisa ditinggalkan dan untuk mendapatkanya membutuhkan pengeluaran.

Cara hemat pada pola makan yaitu aturlah kebutuhan makan seperlunya saja, tak usah banyakin lauk karena pada dasarnya lauk apa aja kalau sudah diperut rasanya akan sama yaitu kenyang. Namun, jika dirasa sulit sekali meninggalkan lauk yang digemari dan lauk itu harganya mahal cara di bawah ini bisa dicoba.

dokumen pribadi

Selamat mencoba hemat ala saya …..hahaha.

##Akurapopo##





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline