Lihat ke Halaman Asli

Conni Aruan

TERVERIFIKASI

Apa ya?

[Fan Fict] Real Madrid Keok di Lapangan Kampung

Diperbarui: 24 Juni 2015   15:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Conni Aruan & Ghumi

N0. 161

***

Pengangkatan Roy Suryo sebagai Sekjen Kepemudaan bidang Olahraga Sepakbola di Desa Ciwadul ternyata membawa berkah tersendiri. Dengan kemampuan lobinya yang luar biasa, Mas Roy (red-sapaan akrabnya) berhasil menjadwalkan pertandingan persahabatan antara perkumpulan sepakbola desa dengan sebuah klub raksasa dunia Real Madrid dalam rehat pra musimnya.

Real Madrid yang sebelumnya sudah dijadwalkan akan melakukan pertandingan persahabatan dengan Song Lam Nghe An FC asal Vietnam mendadak dibatalkan secara sepihak oleh Real Madrid. Dan berkat kecanggihan lobi Mas Roy jugalah akhirnya Real Madrid kepincut untuk menjajal kemampuan pemuda Desa Ciwadul pada pertengahan Juli nanti.

* * *



Hari yang dinanti akhirnya tiba. Lima hari sebelum pertandingan, keriuhan terjadi di desa. Para punggawa Real Madrid sudah tiba di desa. Luna Maya si gadis cantik penghuni perguruan silat terlihat dalam kerumunan gadis yang ikut menyambut kedatangan Mourinho, CR7 dan pemain bintang Real Madrid di gapura desa. Berbagai macam spanduk bernada cinta juga tak lepas diangkat tinggi-tinggi.

Berbagai ritual sambutan kemeriahan bermunculan kemudian. Rampak kendang, tari sambutan jaipongan serta pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang mengiringi kedatangan pesohor sepakbola dunia. Iring-iringan kemeriahan tak berhenti hingga para tamu agung tadi menempati lima rumah warga yang disulap seperti rumah mewah.

Satu diantara pemilik rumah  adalah  Tukul Arwana, dengan senang sekaligus bangga dia mengiyakan tawaran Pak Kades untuk rumahnya digunakan sebagai tempat penginapan sementara CR7 dan kawan-kawan.

“Eaaa!! Eaaa!! Eaaa!!! Welkam bro, hop yu laik may haus!”  Tukul menyambut rombongan. Beberapa kali dia memamerkan tingkah konyolnya seperti yang di tipi, mencoba mencari perhatian Ronaldo dan timnya. Sayangnya CR7 lebih asyik mengarahkan ponsel pintarnya dari berbagi sudut untuk mengabadikan wajah tampannya. Jepret! Jepret! Jepret! Beda dengan Kaka, dia lebih asyik Skype-an dengan anak dan istrinya. Jadilah Tukul seperti pertunjukan topeng monyet yang tak laku.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline