Lihat ke Halaman Asli

Candika Putra Purba

Pengajar Bahasa Indonesia

Matahari di Pantai

Diperbarui: 29 April 2023   10:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Pribadi

Aku cukup senang melihat matahari, terutama matahari ketika tenggelam dan terbit. Hal itu sudah ada dari dulu, namun kesukaan itu bertambah ketika aku pindah ke kota ini, Bangka Belitung.

Sebagai anak yang merantau dari desa kecil di Sumatera Utara, aku lebih banyak hidup bersama dengan pegunungan dan danau, tidak pernah aku bertemu dengan pantai sebelumnya. Aku juga tak pernah membayangkan bagaimana hidup di daerah yang punya banyak pantai seperti Bangka ini. Ternyata menyenangkan.

Foto itu diambil ketika aku memberanikan diri pergi sendiri ke pantai terdekat dari tempat tinggalku. Pantai ini menjadi pantai yang paling dekat dari kota.  Biasanya, setiap pagi akan banyak orang datang ke pantai tersebut untuk berolahraga, bercengkrama, atau sekadar menikmati pagi hari bersama pantai dan matahari.

Sedikit cerita mengenai foto itu. Selama tiga hari berturut-turut sebelum pengambilan foto itu, aku selalu merasa sedikit kecewa karena matahari di pantai selalu tertutup dengan awan sehingga sinarnya tidak begitu ternikmati dengan baik. Namun, penantian itu akhirnya sampai juga, aku akhirnya menyaksikan pagi dengan matahari yang indah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline