Lihat ke Halaman Asli

CLICKompasiana

TERVERIFIKASI

Komunitas commuter Line

Ayo Ikut Jelajah Seru Click ke Tanjung Priok!

Diperbarui: 18 Juni 2016   11:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Commuter Line Kompasiana (dok.Click)

Hai, hai, hai. Masih semangat puasanya? Masih dong. Banyak hal yang bisa kita lakukan sambil berpuasa. Bulan Ramadan memang bukan penghalang untuk beraktivitas. Justru ide-ide brilian dan spektakuler sering muncul pada bulan istimewa ini. Click juga tidak mau kalah. Sebagaimana Commuter Line yang tetap membelah Jakarta sepanjang hari, maka Clicker juga tetap siap ke mana saja. Selama ada Commuter Lini, di situ selalu ada jalan, he he.

Kali ini Click akan mengajak warga dan pecinta Commuter Line untuk menjelajah Tanjung Priok. Yang namanya menjelajah, tentu tidak hanya terbatas pada sepetak wilayah. Karena itu, waktu yang dibutuhkan mungkin lebih lama dari biasanya ngabuburit. Jadi, persiapkan diri kalian agar punya energi cukup untuk ikut. Kok jadi seperti menjelajah hutan atau gunung ya. Tidak seseram itu, kita cuma jalan-jalan sambil having fun menikmati indahnya ibu kota menjelang malam.

Simak rincian acara:

  • Tema: Jelajah Tanjung Priok
  • Waktu: Senin, 20 Juni 2016
  • Meeting point: Stasiun Jakarta Kota
  • Kuota: 15 Clickers

Ada dua tujuan kita:

  1. Stasiun Tanjung Priok: stasiun itu baru diaktifkan kembali beberapa bulan yang lalu. Oleh sebab itu, Commuter Line yang menuju dan dari sana sangat terbatas, baru ada lima kali sehari. Stasiun Tanjung Priok juga memiliki peran penting dalam sejarah ketika zaman Belanda dahulu.
  2. Pelabuhan Tanjung Priok: pelabuhan ini berkaitan dengan Stasiun Tanjung Priok karena barang-barang yang turun dari kapal, diangkut dan didistribusikan Belanda melalui stasiun Tanjung Priok. Memang pelabuhan Tanjung Priok sudah jauh lebih modern dan menjadi pelabuhan utama untuk kapal-kapal penumpang PELNI yang berlayar menyusuri kepulauan Indonesia.

Nah, kita akan melakukan kegiatan istimewa di pelabuhan Tanjung Priok

  • Tour de Ship oleh nakhoda kapal. Kita akan diajak mengelilingi Kapal Umsini yang akan berlabuh pada hari Senin, 20 Juni 2016. Siapa yang belum pernah naik kapal? ini saatnya anda blusukan ke dalam kapal besar.
  • Buka bersama di atas kapal sambil menikmati sunset.
  • Live tweet competition selama acara berlangsung

Persyarataan :

  • Sudah terdaftar menjadi anggota/memiliki akun Kompasiana
  • Sudah menjadi anggota grup CLICKOMPASIANA di Facebook
  • Sertakan URL Kompasiana, alamat dan no hape

Daftarkan diri anda melalui email kopersiana@gmail.com dengan subjek Jelajah Tanjung Priok Bersama Click. Kami tunggu hingga Hari Minggu pukul 17.00 WIB. Pelaksanaan teknis akan diumumkan kemudian. Ayo cepat sebelum kehabisan tempat.

Salam Clickers,

Muthiah Alhasany




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline