Lihat ke Halaman Asli

CLICKompasiana

TERVERIFIKASI

Komunitas commuter Line

[Update] ClicKompasiana Luncurkan Buku Menteri Ignasius Jonan di Kompasianival 2015

Diperbarui: 11 Desember 2015   15:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ignasius Jonan telah menjadi magnet utama untuk urusan transportasi publik di Indonesia. Sejak menjadi Direktur Utama PT KAI periode 2009-2014, sampai kemudian menjadi Menteri Perhubungan periode 2014-2019, Ignasius Jonan menjadi pioneer untuk kemajuan transportasi publik di Indonesia.

Bagaimana perjuangan Ignasius Jonan untuk memajukan transportasi publik, khususnya kereta api? Kompasianer Akhmad Sujadi menuliskannya dalam buku Si Ular Besi Antar Jonan Jadi Menteri. Buku yang baru terbit ini akan dibahas Komunitas ClicKompasiana di Kompasianival 2015.

Kompasianer Akhmad Sujadi, yang menulis buku tersebut, mengawali karir di PT. Kereta Api (Persero) pada tahun 1982, sebagai Mister Langsir (Tukang Parkir Kereta). Pekerjaan sebagai tukang langsir tak membuat pria kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah, tersebut rendah diri. Kegigihannya telah mengantarkan ia ke posisi penting, sebagai Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung.

Buku berjudul Si Ular Besi Antar Jonan Jadi Menteri ini, diterbitkan oleh Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, Kompas Gramedia, Jakarta. Ini merupakan buku ke-4 bagi Akhmad Sujadi.

Untuk itu, ClicKompasiana mengundang Kompasianer dan rekan-rekan komunitas kereta di manapun berada, untuk ikut hadir dan memeriahkan pre-launching buku tersebut. Segera mendaftar, Anda akan mendapatkan bukunya, plus tanda tangan dari penulisnya. Caranya, segera kirim e-mail ke kopersiana@gmail.com dengan subjek “Daftar Pre-Launching Buku” dan sertakan data diri Anda: nama, e-mail, nomor telepon, dan alamat lengkap Anda.

Catat waktunya:

  • Acara: Pre-Launching Buku Si Ular Besi Antar Jonan Jadi Menteri
  • Pembicara: Akhmad Sujadi, Mantan Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta
  • Moderator: Amad Sudarsih
  • Kuota : 25 peserta
  • Hari/tanggal: Sabtu, 12 Desember 2015
  • Waktu: 12:30 WIB (harap hadir 10 menit lebih awal untuk registrasi).
  • Tempat: Piazza, Gandaria City Mall, Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
  • Fasilitas: Buku Si Ular Besi Antar Jonan Jadi Menteri bagi peserta terdaftar.

Selama acara berlangsung, akan ada live tweet competition. 2 pemenang terbaik akan mendapatkan hadiah menarik. Silakan tweet ke @CLICKompasiana dan mention juga ke @akhmad_sujadi dengan mencantumkan hastag #ClickBukuJonan.

Setelah acara pre-launching selesai, diharapkan peserta dapat berbagi tulisan kepada pembaca di Kompasiana. Silakan pula simak info grafis Kompasianival 2015 di sini kompasianival.kompasiana.com/infografis.

Jakarta, 08 Desember 2015

Sekretariat Komunitas ClicKompasiana

Setyaningrum

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline