Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Media Baru Narasi.tv, dari Najwa Shihab hingga Tompi!

Diperbarui: 3 September 2019   16:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

narasi.tv

Mari melihat media online Narasi.tv memberikan beragam tayangan-tayangan yang variatif, aktual dan informatif.

Siapa yang tidak mengenal nama-nama seperti Najwa Shihab, Sarah Sechan, Tompi dan juga Glenn Fredly? 

Hampir seluruh masyarakat Indonesia yang mendengar nama tersebut karena prestasi-prestasinya, namun disisi lain, beliau-beliau tersebut adalah host-host pada beberapa kanal tayangan dari Narasi.tv

Dibentuk 3 tahun yang lalu, Narasi.tv menjadi salah satu media yang menyuguhkan tayangan yang informatif sepert Mata Najwa dan Catatan Najwa yang dibawakan oleh Najwa Shihab. Tayangan-tayangan yang biasa dibawa pada media Televisi kini hadir di layar laptop dan handphone kami. 

narasi.tv

Beberapa kanal tayangan dari narasi.tv berupa Tech It Easy, Mata Najwa, Teppy O Meter, Catatan Najwa, Buka Mata, Sarah Secharian, MakMur (Masak Murah), Tompi & Glenn, Narasi People, Shihab & Shihab, Duo Bujang, Garing Girang, Buka Data, Buka Buku, Kejar Tayang, Mata Mata, dan Event.

Namun, apakah media online Narasi.tv memasuki kriteria  Karakteristik Media Baru?

Karakteristik-karakteristik dari media baru meliputi: 

1. DIGITAL

Karakteristik untuk media baru yang pertama adalah digital. Digital memiliki arti bahwa informasi disampaikan berbentuk tulisan, foto, gambar, data dan angka-angka. Informasi ini diberikan via media online dan juga media cetak.

Narasi.tv memang lebih banyak memberikan informasi secara audio-visual, yaitu video. Setiap berita yang diulas berbentuk video dan juga tulisan yang berupa penjelasan singkat topik yang dibawakan. Namun, karena narasi.tv adalah sebuah tayangan program yang berbasis internet, narasi.tv tidak mengeluarkan versi cetak.

2. INTERACTIVITY

Karakteristik ini memiliki arti bahwa audiens tidak hanya menjadi konsumen informasi, namun dapat berperan aktif pada suatu media.

Pada karakteristik ini, audiens narasi.tv hanya bisa berinteraksi pada kolom komentar yang disediakan oleh narasi.tv pada setiap tayangan yang disajikan.

3. HYPERTEXTUAL

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline