Lihat ke Halaman Asli

Claudio Hello

Guru dan Youtuber

Prediksi Arsenal vs Man United, Duel Dua Tim yang Sedang On Fire

Diperbarui: 20 Januari 2023   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar adalah hasil editan Penulis

Laga Panas akan terjadi di Emirates Stadium, Markas Arsenal. Arsenal akan menghadapi setan merah dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Arsenal sebagai tim tuan rumah tengah menyusun misi balas dendam menyusul kekalahan 1-3 dari Man United di Old Trafford pada Oktober tahun lalu. Kini squad Mikel Arteta siap menyambut The Red Devil di Emirates stadium dengan optimisme tinggi menyusul serangkaian hasil postif yang didapatkan oleh The Gunners hingga kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Terakhir Arsenal sukses menumbangkan Tottenham Hotspurs dalam duel bertajuk derby London pada akhir pekan lalu. Kemenangan melawan man united akan menjadi harga mati demi menjaga jarak dan asah untuk terus memuncaki klasemen sementara Liga Inggris hingga mendapatkan gelar juara.

Sementara itu di kubu Manchester United, pertarungan melawan The Gunners Arsenal akan menjadi partai yang cukup berat. Jadwal yang begitu padat membuat mereka hanya punya waktu tiga hari  usai melakukan dua pertandingan dalam satu pekan. Setelah memenangkan derby Manchester melawan Man City, Man United ditahan imbang klub papan tengah, Crystal Palace. Selain faktor kelelahan Man United juga akan dipastikan tidak diperkuat oleh pemain andalan mereka, Casemiro akibat akumulasi kartu. Tentu hal ini menjadi kerugian tersendiri bagi kubu setan merah mengingat peran vital Casemiro dalam skuad Manchester United saat ini.

Arsenal selama musim ini belum sekalipun mengalami kekalahan saat bermain di Emirates Stadium. Tentu rekor ini bakal menjadi awasan bagi Manchester United. Namun mengingat Manchester United adalah satu-satunya tim yang dapat mengalahkan Arsenal di musim ini maka bukan tidak mungkin mereka juga bakal menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Arsenal di Emirates stadium. Dari tiga pertandingan terakhir keduanya di Liga Inggris, baik Arsenal maupun Manchester United belum sama sekali mengalami kekalahan dan sama-sama mengoleksi 7 poin hasil dari 2 kemenangan dan 1 hasil imbang.

 Berikut adalah uraiaan dari lima laga terakhir kedua tim di liga Inggris :

Arsenal

Tottenham Hotspurs 0-2 Arsenal

Arsenal 0-0 Newcastle

Brigthon 2-4 Arsenal

Manchester United

Crystal Palace 1-1 Man United

Man United  2-1 Man City

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline