Lihat ke Halaman Asli

Aku Bangga, Kamu?

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Islam adalah agama rahmatalil’alamin (rahmat bagi semua orang). Islam adalah agama yang sempurna yang tidak ada cela didalamnya. Tujuan Islam diturunkan ke muka bumi saja begitu indah yaitu untuk menyebarkan kasih sayang, untuk mengajak oranglain agar bisa bahagia didunia dan diakhirat, dan juga penyelamat didunia dan diakhirat. Islam sangta memperhatikan umatnya, sampai hal sepele pun dibahas dalam Islam. Contoh kecil, pada saat makan, makanan yang panas dilarang untuk ditiup karena itu menggambarkan seorang yang tidak sabaran, dan ternyata ilmu pengetahuan membuktikannya, mengapa kita tidak boleh meniup makanan yang akan kita makan, itu dikarenakan pada saat kita meniup makanan, kuman yang ada didalam tubuh akan keluar, dan akan hinggap di makanan yang kita tiup, dan itu tidak baik bagi kesehatan kita.

Islam menjaga dan menyayangi umatnya. Aturan yang ada di dunia adalah untuk memudahkan kita di akhirat kelak. Islam juga menjaga umatnya selama di dunia. Contoh, Islam melarang umatnya untuk mengonsumsi daging babi, dan melarang meggunakan segala macam hal yang terbuat dari babi. Karena dalam Islam babi itu haram. Dan larangan itu dibuktikan dalam segi ilmu pengetahuan. Dalam tubuh daging babi terdapat banyak sekali jenis cacing yang dapat membahayakan manusia, malah mungkin bisa jadi sangatlah membahayakan.maka dari itu hal yang sangat benar jika Islam mengharamkan untuk mengonsumsi daging babi, karena Islam tidak ingin umatnya sakit dan menderita.

Islam Berjaya sejak jaman dahulu, contoh pada jaman kejayaan khilafah Bani Abbasiyah. Pada jaman tersebut adalah jaman dimana masa keemasan bagi perkembangan ilmu pengetahuan dengan adnya juga tokoh-tokoh Islam yang sangat berpengaruh.

Islam juga sangat memuliaksn seorang perempuan. Allah begitu menyayangi perempuan dengan adanya surat khusus dalam Al-Qur’an yaitu surat An-Nisa. Selain itu Islam juga sangat memuliakan orangtua. “Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orangtuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah,dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya sampai 30 bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai 40 tahun, dia berdo’a “Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku, dan agar aku dapat nernuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebajikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada Engkau, dan sungguh aku termasuk oaring muslim.” (QS.Al-Ahqaf: 15).

Selain Allah mencintai manusia, Islampun juga mengaak manusia untuk mencintai lingkungan, mencintai alam sekitar. “Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi setelahnya(diciptakannya) dengan baik. Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat kebaikan.” (QS.Al-A’raf:56)

Jadi kita harus bangga denagn Islam, kita harus bangga karena kita adalah orang Islam. Sekali lagi Islam adalah agama rahmatalil’alamin (rahmat bagi semua manusia)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline