Lihat ke Halaman Asli

Telepon Saja Pintar, Apalagi Pemiliknya

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Teknologi semakin hari semakin berkembang pesat. Dewasa ini dewasa ini bukan lagi menjadi hal yang luar biasa, malah sudah menjadi suatu hal yang biasa. Semakin kesini yang namanya teknologi semakin bertambah maju. Contoh saja, telepon genggam, penggunaan telepon genggam sekarang ini bukanlah suatu hal yang aneh, karena hampir semua penduduk Indonesia telah menggunakan yang namanya telepon genggam. Tak mengenal umur dan kalangan. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa semua sudah mengenal apa itu telepon genggam.Telepon genggam yang dulunya hanya bisa untuk sms dan telepon, yang tidak berwarna semakin kesini semakin bertambah modern, sekarang telepon genggam sudah bisa digunakan untuk segala macam, tak hanya untuk sms dan telepon, malah sekarang sampai dinamakan dengan smartphone (telepon pintar).

Smartphone (telepon pintar) saat ini pun juga bukan lagi menjadi suatu hal yang wahh, karena jaman sekarang sudah ada smartphoneyang bisa didapat dengan harga yang tidak terlalu mahal (untuk jenissmartphone). Barang ini bisa digunakan untuk menyimpan data-data penting dan dapat juga untuk dijadikan pengingat bagi si pemilik. Smartphonedapat dimasuki berbagai jenis aplikasi, mulai dari chat, email, telepon, media sosial, hiburan, dll. Hadirnya smartphone ini mendapat sambutan baik bagi masyarakat Indonesia, dan menjadi banyak diminati oleh warga masyarakat. Dengan adanya smartphone bertukar informasipun semakin tambah gampang. Kita dapat semakin cepat mendapatkan informasi, dan semakin cepat pula untuk berkomunikasi. Tak perlu membawa alat informasi yang berat-berat untuk ber-internet ria, cukup dengan satu benda kecil yang tidak memerlukan banyak tempat kita sudah bisa mengakses internet dengan mudah.

Namun, dari smartphone itu sendiri juga memberikan dampak negatif bagi mereka yang kurang berhati-hati. Contoh, konten-konten pornografi semakin mudah diperoleh. Dalam hal lain, karena kebanyakan smartphone berbentuk minimalis dan mudah dibawa membuat orang semakin tak bisa lepas dari smartphone mereka. Contohnya, kebanyakan pengguna smartphone sedikitnya pasti mempunyai aplikasidan akun facebook, twitter, BBM (Blackberry Messenger) dan kebanyakan semuanya dalam keadaan online, jadi setiap ada pemberitahuan tentang yang berhubungan dengan itu semua membuat orang lebih memilih tertarik untuk membukanya. Dan mengakses internet lebih sering dibuka daripada membuka Al-Qur’an.

Sebagai pengguna smartphone kita juga harus pintar, jangan sampai smartphone lebih pintar dari kita. Dan jangan sampai kita dibodohi dan diperbudak oleh smartphone. Maka dari itu jadilah pengguna smartphone yang smart. :)

Ya inilah teknologi. Semakin hari semakin bertambah maju teknologi yang ada di dunia ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline