Lihat ke Halaman Asli

Bagaimana Cara Menghindari Kesalahan?

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Bagaimana cara menghilangkan rasa bersalah yang ada di dalam diri kita? Saya sedang melakukan kesalahan yang selalu saya perbuat. Saya sudah beranji untuk tidak melakukan kesalahan itu kembali. Tetapi, entah kenapa saya melakukan kesalahan itu lagi. Saya tahu, setiap manusia paasti tidak akan pernah luput dari sebuah kesalahan. Kesalahan selalu mengiikuti manusia. Sekarang, tergantung dari diri kkita bagaimana carra menghindari agar tidak  melakukan kesalahan-kesalahan kecil atau besar. Tetapi, terkadang dari dalam diri kita sudah benar-benar ada niat untuk tidak mellakukan kesalahan tersebut, tetapi emngapa  masih saja bisa melakukannya walaupun itu tidak dalam keadaan sengaja.

Bagaimana cara agar kita bisa tidak meelakukan kesalahan itu lagi.  Setiap  orang ingin sekkali tidak melakkukan kesalaahaan. Tetapi, memang kesalahan selalu mengikuti diri kita. Dia selalu menguji seberapa kuat kita menannggung kesalahan-kesalahan yang selalu kita perbuat. Mungkin denga aadanya kesalaahan kkita bisa menjaadi manusia yang lebih baik.  Dengan adanya kesalahan menjadi pelajaran bagi diri kita semua hhikmahh yang ada dari kesalahan yang kita buat.

Tetapi setidaknya saya bisa menghilangkan dan mencegah kesalahn-kesalahan yang saya perbuat, tetapi dengan cara apa? Bagaimana jika semua cara suudah dilakukan tetapi kesalahan tersebut masih sering terjadi?  Kesalahan yang kita perbuat memang sellalu memberikan dampakk penyesalan yang begitu besar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline