Lihat ke Halaman Asli

Umur Belum Tentu Menunjukkan Kedewasaan

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Ternyata umur itu tidak membuktikan kedewasaan seseorang. Umur bukan alat untuk menunjukkan jika seseorang itu dewasa. Banyak sekali hal-hal yang menunjukkan orang yang berumur dewasa tdak menunjukkan seseorang itu dewasa. Bahkan sekarang, orang yang berumur muda terkadang lebih memiliki pikiran yang cukup dewasa yang seharusnya dimiliki orang yang berumur dewasa. Tetapi, kenapa ini sebaliknya?

Tidak semua orang yang sudah berumur dewasa itu memiliki kedewasaan yang seharusnya dimilikinya. Contohnya saja seperti kaka saya. Dia berumur 26 tahun, tetapi kadangkala dia masih sering manja dan dia masih suka menyelesaikan masalah dengan emosi dan temperamental yang sangat tinggi.

Apakah kedewasaan itu sangat penting? Apakah kedewasaan itu sangat dibutuhkan? Hanya diri kitalah yang mampu menjawab pertanyaan tersebut. Saya sendiri saja kadang masih sering sekali tidak dewasa, selalu tidak pernah berfikir dalam mengambil keputusan. Ternyata, umur seseorang tidak menunjukkan kedewasaan orang tersebut. Semuanya ttergantung dari dalam diri kita yang memiliki kedewasaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline