Lihat ke Halaman Asli

Menara Saidah berhantu?! Apa benar?!

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Well, Postingan pertama gue bakal bahas mengenai Menara Saidah nih para readers.
Pasti nya pada tau dong Menara Saidah ? Terutama yang tinggal di Jakarta pasti udah ga asing lagi denger nama ini.
Menara Saidah ini terletak di jalan MT Haryono , Jakarta Timur. Awal kisah menara ini di bangun oleh PT Mustika Ratu dengan nama Menara Gracindo yang memiliki corak era Romawi Kuno. Lalu pada tahun 1995 di adakan lelang dan yang berhasil membeli adalah Nyonya Saidah. Setelah berhasil di beli, rekonstruksi bangunan pun diadakan yaitu penambahan lantai dari 15 lantai menjadi 28 lantai sampai mengubah namanya menjadi Menara Saidah.
Menara Saidah sempat mencapai masa kejayaannya, hingga akhirnya berhenti operasi pada tahun 2007.
Okay itu sejarah singkat mengenai Menara Saidah guys , sekarang gue bakal bahas mengenai spekulasi yang muncul karna gedung ini berhenti operasi.
1.Bangunan Miring
Banyak kabar beredar bahwa konstruksi bangunan ini miring, tapi kalo gue perhatiin baik-baik sih memang agak miring guys, pendapat gue sih mungkin karna pondasi untuk 15 lantai tapi di bangun menjadi 28 lantai tapi hal ini di bantah oleh Manajemen Menara Saidah.
2.Lift Gedung
Nah untuk liftnya ini juga katanya lambat banget guys, mungkin ini menjadi salah satu alasan para penyewa kantor jadi pindah dan ga mau menyewa lagi. Sebenarnya lift ini sudah sering di betulkan tetapi hasilnya masih sama. Kalo menurut sudut pandang paranormal sih katanya di dalam liftnya ini banyak makhluk halus guys , serem juga yah!
3.Lantai 14
Konon katanya lantai 14 ini berhantu guys , karna pernah ada kejadian seorang perempuan datang malam-malam dan ngaku ke satpam sih mau jemput saudaranya di lantai 14, karna satpam ini baik hati di antarlah si perempuan ini naik lift. Aneh bin ajaib, di lantai 14 perempuan ini menghilang dan satpam mendengar suara ketikan gitu pas di samperin , ternyata ga ada orang! Satpam ini langsung ketakutan dan turun lewat tangga darurat, lalu satpam ini pingsan karna dia melihat ada makhluk halus di belakang dia yang mengikuti turun tangga.
4.Perempuan Berbaju Merah
Menurut masyarakat sekitar, hampir setiap petang terlihat sesosok perempuan memakai baju merah duduk di tembok parkiran. Ya gue pribadi sih belum pernah liat ya , hehe.
5.Bekas Area Pemakaman
Ada yang berpendapat kalau tanah tempat berdirinya Menara Saidah ini bekas pemakaman. Maka dari itu ada paranormal yang bilang kalau di setiap lantai itu ada 'penghuni' yang berbeda-beda dengan ukuran yang bermacam-macam juga.
Gue pernah baca juga guys, jadi ada perusahaan entertainment mau bikin film horor dengan lokasi shooting di Menara Saidah tapi ngga jadi karna menurut paranormal terlalu berbahaya , jadi di batalin deh.
Ya akhir kata dari gue, sebenarnya Menara Saidah ini salah satu gedung di Jakarta yang gue sukai waktu masih kecil tetapi begitu gue menempuh pendidikan di Jakarta ternyata gedung ini udah benar-benar berhenti operasi dan ngga terawat jadi muncul deh aura-aura yang nyeremin. Untuk spekulasi di atas percaya ga percaya ya guys kembali lagi ke diri masing-masing.
Thank You for Reading!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline