Lihat ke Halaman Asli

Clara Siahainenia

Karyawan Swasta

Kecewa dengan Garuda Indonesia

Diperbarui: 21 Januari 2025   14:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Enam bulan lalu, tepatnya sekitar bulan Mei / Juni saya memesan tiket dari tiket.com untuk penerbangan ke Ambon. Senang banget rasanya saat ini dapat promo dari Tike.com untuk penerbangan pulang pergi ke ambon. Rencana saya akan berangkat tanggal 25 Januari 2025 , saya berangkat bersama suami dan kedua orang tua saya. Ambon adalah kampung Papa saya, jadi tentu saja kami sangat senang berangkat ke Ambon dan bisa berkumpul bersama keluarga disana. Saya pun terakhir ke Ambon saat usia 2 tahun, karena keterbatasan dana dan tiket ke Ambon terbilang mahal jadi kami harus menabung dulu untuk bisa pulang kampung ke Ambon. 

Bulan demi bulan berlalu, tidak terasa sudah mendekati tanggal 25 Januari awalnya ada beberapa kali reschedule jam dari pihak Garuda, namun karena tidak terlalu signifikan perubahannya jadi tidak masalah bagi kami. Sampai tiba-tiba hari Senin, 20 Januari 2025 (H-5 dari keberangkatan kami) saya dapat email dari Garuda bahwa penerbangan kami diubah menjadi hari Minggu 26 Januari 2025. Saat itu saya shock karna delaynya sampai 1 hari dimana hotel untuk tanggal 25 pun sudah kami booking. Saya mengajukan keluhan ke Garuda dan menanyakan alasan kenapa penerbangan kami diubah dan alasannya tidak ada penerbangan di hari Sabtu. Jika tidak ada, kenapa tiketnya dijual? 

Kami sangat merasa dirugikan dan tidak menyangka, maskapai yang katanya terbaik di Indonesia ternyata mengecewakan. Saya sudah ajukan keluhan namun sampai sekarang belum ada informasi lagi, kami sangat kecewa. Rencana kami jadi berantakan, uang hotel yang kami booking saat ini kami juga tidak tau apakah akan diganti oleh Garuda Indonesia atau tidak. Yang pasti untuk waktu yang terbuang , dan rencana kami yang berantakan yang membuat kami sangat kecewa dengan Garuda Indonesia yang secara sepihak mengganti jadwal penerbangan kami. 

Mungkin bagi mereka ini bukan hal besar, namun bagi kami ini sangat besar. Rencana kami untuk pulang kampung yang sudah kami impikan dari lama, dan sudah kami rancang untuk bisa lama berkumpul bersama keluarga jadi harus berantakan karena Garuda Indonesia yang seperti menjual tiket dengan jadwal yang tak pasti. Ini sangat tidak adil bagi kami dan menyedihkan. Saat ini , saya sedang berjuang untuk meminta pertanggung jawaban Garuda Indonesia agar kami tetap dapat terbang di jadwal yang sudah kami pilih sebelumnya namun sampai sekarang ketika saya telfon ke Customer Service, belum ada jawaban yang pasti sedangkan waktu terus berjalan. Pertama kali naik Garuda Indonesia dan dibuat kecewa. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline