Lihat ke Halaman Asli

Hot Man, A Fashion Show of Tomy Tri Wahyudi

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

12996911642030925124

model peraga koleksi terbaru Tomy

Tomy Tri Wahyudi, perancang busana asal Yogyakarta sekaligus pemilik galeri House of Tomy, baru saja menggelar sebuah peragaan busana pria tunggal bertajuk "Man Fashion 2011" di The Phoenix Hotel Yogyakarta, Sabtu (5/2). Dengan nuansa etnis Jawa kontemporer, fashion show yang menggunakan tagline Hot Man ini memamerkan busana rancangan Tomy sekaligus beberapa koleksi tas rancangan Philips Iswardono, koleganya, yang sengaja ditampilkan berbarengan untuk melengkapi karya Tomy.

Busana yang ditampilkan oleh Tomy merupakan pakaian ready-to-wear (siap pakai) yang terinspirasi dari style Bulgarian atau Bohemian.

12996916921128261069

Kepada pers, Tommy menyatakan bahwa dirinya ingin mengembangkan cara berbusana pria dengan cita rasa internasional yang tetap kental nuansa Indonesia-nya. Jenis pakaian yang ditampilkan dalam pagelaran busana tersebut bervariasi antara pakaian casual harian, pakaian kantor, maupun pakaian yang dipakai untuk special occasions. Selalu menarik melihat desainer muda menampilkan koleksinya yang mengangkat sisi budaya Indonesia. Semoga ke depannya akan makin banyak perancang busana yang tampil dengan ciri nasionalisme serupa.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline