Lihat ke Halaman Asli

Vionisya Citra

Journalistic Student

Kuliner Hidden Gems "Pancong Munjul"

Diperbarui: 29 Juni 2023   20:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Siapa yang tak tahu kue pancong? jajanan tradisional yang memiliki banyak penyebutan ini. Ada kue pukis, bandros, atau gandos. Saat ini jajanan tradisional ini sudah jarang sekali ditemukan, hal ini menjadi kesempatan bagi salah satu pemilik usaha Pancong Munjul yang terletak di Jl. Desa Cipadung No. 53, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung.

Di Pancong Munjul ini kalian akan menemukan kue pancong yang sudah dimodifikasi menjadi jajanan kekinian, yaitu disajikan dengan setengah matang atau lumer dan diberi tambahan topping. Topping yang tersedia pun ada berbagai macam, seperti tiramisu, choco crunchy, keju, green tea, dan masih banyak lagi. Pemilik usaha Pancong Munjul, Entis Sutisna mengatakan bagaimana awal dia membuka usaha ini.

“Kenapa milih buka usaha pancong ini karena, walaupun ini jajanan tradisional tapi banyak orang yang suka, terus juga di daerah sini belum ada yang jual pancong lumer gini” tuturnya.

Memiliki konsep seperti Warmindo, Pancong Munjul ini memiliki tempat yang minimalis dan tidak terlalu luas, tetapi kalian bisa makan di tempat jika sedang tidak ramai. Tempat ini pun buka dari pukul 9 pagi hingga 12 malam, bahkan tersedia delivery order dan sudah tersedia di seluruh platform online food.

Lokasinya yang strategis yaitu di pinggir jalan dan dekat kampus, membuat tempat ini mudah dijangkau oleh Mahasiswa. Buat kalian yang penasaran, jangan lupa cobain yaa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline