Lihat ke Halaman Asli

Citra Triya Yunita

Universitas Muhammdiyah Yogyakarta

Ringkasan Film "The Founder"

Diperbarui: 25 Desember 2023   00:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

  tribunnewswiki.com

Judul : The Founder

Sutradara : John Lee Hancock Tanggal Rilis : Januari 20, 2017

Durasi  : 1 jam 25 menit

Genre : Biografi, Drama

Desain & Penulis : Robert D. Siegel, John Lee Hancock

Produser : Don Handfield, Karen Lunder, Jeremy Renner, Aaron Ryder

Rangkuman Dari Film The Founder

The Founder ditulis oleh Robert D. Siegel, John Lee Hancock dan diproduseri oleh Don Handfield, Karen Lunder, Jeremy Renner dan Aaron Ryder. Film ini menceritakan perjalanan restoran franchise Mc Donald mampu berkembang hingga lingkup nasional. Cerita ini diawali dengan kisah Ray Kroc yang merupakan salesman mesin pembuat milkshake. Kala itu, dirinya bisa dibilang tidak sukses dalam bisnisnya karena sering mendapatkan penolakan ketika menawarkan produknya tersebut. Tapi, Ray Kroc merupakan sosok entrepenur sejati dan memiliki visi dan pandangan yang luas. Setiap ingin tidur ia selalu mendengarkan rekaman motivasi agar dapat bangkit.

Waktu pun berjalan sehingga Kroc mendapatkan pesanan sejumlah 6 mesin milkshake ke restoran burger bernama Mc Donald di Bellevile. Saat sampai di tempat, Kroc terkejut dengan toko yang dimiliki dua bersaudara Mac dan Dick. Saat itu, terlihat restoran Mc Donald ramai oleh pengunjung, ia pun penasaran dan ternyata layanan untuk menyediakan makanan dari Mc Donald hanya membutuhkan 30 detik, padahal saat itu rata-rata restoran menyediakan makanan membutuhkan waktu 30 menit. Dan Akhirnya krock dan pemilik Mc donald itu pun bertemu, Mac dan Dick. Mereka menceritakan bahwa sistem dapur mereka atur sendiri untuk mendapatkan efisiensi dalam proses produksi dan hasilnya memuaskan.

Kemudian, Kroc pun mengajak Mac dan Dick untuk mengembangkan franchise (waralaba) Mc Donald. Namun, si Mac dan Dick yang punya pikiran sempit menolak itu dengan alasan kualitas kontrol yang tidak terjamin. Dan ia mencoba membujuk mereka lagi dan mengucapkan kata sebagai entrepeneur sejati hingga akhirnya mereka melakukan deal dan Kroc melakukan tugasnya sebagai CMO (Chief Marketing Officer) dengan membuka cabang franchise dan mengembangkan sayap Mc Donald. Namun, dalam perjalanannya Kroc disulitkan dengan pemikiran Mac dan Dick yang kolot dan tak jarang terjadi konflik dari keduanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline