Lihat ke Halaman Asli

Case Study Campaign S-Oil, Here Balloon

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

S-Oil, sebuah perusahaan Bahan Bakar dan Minyak (BBM) milik Korea Selatan membuat campaign dengan tema "Here Balloon".
S-Oil ingin menunjukkan bahwa ia memiliki misi untuk menghemat BBM karena Korea Selatan negara pengkonsumsi bensin/BBM tertinggi di dunia. Terlebih lagi, penggunaan mobil meningkat, biaya bensin meningkat, dan ruang parkir yang langka.
Kampanye ini jelas membantu pengemudi untuk menghemat BBM karena tujuan dr Here Balloon adalah memberitahu orang-orang bahwa ada ruang parkir kosong sehingga mereka tidak perlu lama menghabiskan BBM untuk mencari ruang parkir. Parkir Cepat berarti menghemat waktu dan menghemat BBM.
Result:
1. Hanya dalam satu hari, 700 mobil menghabiskan 23 liter BBM.
2. Dalam satu tahun, mereka telah menghemat BBM lebih banyak lagi dan algi.
3. S-Oil telah terlibat dengan orang-orang: sekarang mereka tau S-Oil adalah perusahaan yg peduli ttg menghemat minyak. Mereka bahkan menempatkan balon di pompa bensin mereka sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline