Lihat ke Halaman Asli

Menikmati Bakso Solcap Di Siang Hari

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14282978661504291179

[caption id="attachment_408018" align="alignleft" width="150" caption="Dokumen Pribadi"][/caption]

Siang kemarin memang lumayan sangat terik sekali, membuat kepala sedikit pusing. Untunglah ada sedikit kegiatan dengan beberapa Ibu-ibu ditempat saya tinggal. "Yuk ah makan bakso" ajak mereka, semangat dong buat ngikut, apalagi kalau makan yang pedas disiang hari pasti terasa nikmat.

Dan tempat yang kami tuju untuk menikmati bakso siang itu, memang tidak jauh dari tempat tinggal saya saat ini. Tempat ini pun tidak jauh dari bandara Halim Perdanakusumah Jakarta Timur, tepatnya ada di Jl. Komodor Halim. Jadi kalau ada yang sedang di bandara Halim, dan ingin menikmati kuliner setempat, coba saja datang kesini.  Ambil arah jalan kiri setelah keluar dari gerbang Halim, pokoknya kita menuju arah Cililitan. Kalau tidak tahu jalannya, ikuti saja angkot, namanya Trans Halim yang jurusan Cililitan, tidak jauh kok, karena posisinya pas ada dibelokkan. Apalagi tempatnya pinggir jalan, mudah sekali mencari tempat bakso ini.

[caption id="attachment_408028" align="alignleft" width="150" caption="Dokumen Pribadi"]

1428299233747204699

[/caption]

Tempat ini sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu, kalau tidak salah ingat sekitar tahun 2009. Dan seiring waktu berjalan, tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung setiap harinya, bahkan menunya pun semakin bertambah banyak. Disini kita bisa menikmati aneka jenis bakso, mulai dari bakso rambutan, urat, jumbo, super urat, sampai bakso telur juga ada.

Nah yang berbeda, disini juga tersedia mie ayam bakso, bihun ayam bakso, kwetiaw ayam bakso sampai dengan siomay dan batagor. Jadi disini kita bisa memilih menu apa yang disukai dengan harga yang sangat terjangkau. Rata-rata harganya 11.000 rupiah, kecuali siomay, batagor dan bakso jumbo. Disini pun disediakan berbagai minuman segar, mulai dari aneka jus sampai minuman segar lainnya.

Siang itu pun saya dan anak memilih bakso urat dan segelas es jeruk dingin. Pas banget cuaca yang panas, diberi makanan yang menyegarkan seperti bakso dan es, menjadi sangat nikmat memakannya.

[caption id="attachment_408029" align="alignleft" width="150" caption="Dokumen Pribadi"]

14282992701536132963

[/caption]

Bakso juga makanan Indonesia yang harganya terjangkau dan memang sangat disukai banyak orang. Dari dulu banget saya sudah suka makanan ini, selain murah, juga bisa ditemukan dimana saja.

Zaman dulu seh, dengan harga 1000 bisa menikmati bakso yang nikmat, kalau sekarang harganya sudah merangkak naik, apalagi dengan bahan dasar daging sapi yang juga semakin mahal harganya. Maka tidak salah, kalau dimana-mana bakso harganya sudah diatas 10.000 rupiah.

Saya pun sangat suka dengan bakso yang banyak kecapnya, dengan cabe yang lumayan banyak, tapi jangan kelewatan saja makan pedasnya, biar tidak sakit perut hehehe. Karena bakso ini adalah makanan favorit, maka sudah tentu saya akan merekomendasikan tempat kuliner enak ini, siapa tahu ada yang ingin berkunjung dan mencicipinya juga. Dan memang benar menikmati bakso solcap di siang hari, rasanya begitu nikmat luar biasa, apalagi kalau lagi lapar, pas rasanya. [LP].




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline