Lihat ke Halaman Asli

Cinematic Medan

Videographer Cinematic

Elyona Irene Raup Ratusan Juta dari Videographer

Diperbarui: 23 Maret 2023   21:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Foto Pribadi

Elyona Irene adalah seorang wanita muda yang berkarir sebagai videographer cinematic sekaligus menjadi CEO & Founder Cinematic Medan.

Sudah meraup penghasilan ratusan juta dari videographer. Karir itu dibangunnya secara perlahan dan dimulai dai hobinya mengolah visual audio dan video sejak duduk dibangku sekolah, dengan serius dan pasti dari bawah. Jangan heran kalau kini capaiannya pun tidak main-main. Dia pun sudah mampu meraup penghasilan yang fantastis. Kini ratusan juta diperolehnya dari videographer dan jasa kontennya.

Hal ini tentu menjadi sebuah perhatian menarik karena videographer pada kebanyakan didominasi oleh pria, tapi Elyona irene ingin menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan kedudukan di dunia pekerjaan dan wanita bisa melakukan apapun sesuai passion dan skillnya sendiri. Yang terpenting adalah mengetahui kemampuan dan batas diri sendiri.

"Dulu saya hobi editing video, trus karena penasaran dengan dunia videographer khususnya di cinematic jadi saya coba pelajari sendiri dan mendapatkan berbagai client sendiri" Kata Elyona.

Hanya bermodalkan media social Instagram Elyona Irene memulai bisnisnya dengan mengerjakan semuanya sendiri mulai dari digital marketing, meeting, script, shooting sampai editing. Melihat peluang dari kebutuhan masyarakat di industri videografi dan konten tersebut, dia pun meraup keuntungan yang cukup besar dari banyak perusahaan.

"Iya karena kan saya lihat peluang di social media sangat besar nih. Jadi saya coba mulai dari nol, saya pilih platform di Instagram trus buat Akun Cinematic Medan. Eh Puji Tuhan malah banyak yang butuh ternyata jasa videographer ini" Lanjutnya.

Elyona Irene dan team yang bekerja di Videographer (Sumber : Foto Pribadi)

Sampai saat Elyona Irene dia sudah memiliki team sendiri untuk menjalankan usahanya. Sekarang dia ingin berfokus kepada kawula muda dan Gen Z yang ada di kota Medan. Dia pun berencana akan melakukan pelatihan seminar dan workshop untuk videografi dan cinematic video di berbagai sekolah. Agar semakin banyak anak muda berbakat yang bisa mengembangkan skill dan passionnya di bidang Videography tanpa memandang kedudukan sebagai pria atau wanita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline