Lihat ke Halaman Asli

Cindy Yoseva

Blogger Baru Bisa

Biografi Marselli Zai, Kecil-Kecil Cabe Rawit

Diperbarui: 13 Juli 2022   16:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Kecil-kecil cabe rawit itulah julukan yang sangat cocok untuk seorang perempuan dewasa yang mungil namun tangguh, Marselli Zai. Perempuan yang lahir di Bekasi pada 26 Maret 2002 ini memang mempunyai perawakan mungil yang acap kali membuatnya dipandang remeh oleh orang lain, namun siapa sangka kalau ada cerita menajubkan di balik tubuh mungilnya itu.

Marselli atau yang lebih akrab disapa Selli ini memulai pendidikannya di TK Anugrah di daerah Tambun Selatan, di lanjut dengan pendidikan sekolah dasar di SDN Sumber Jaya 05 pada tahun 2008 sampai 2014. Selli melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu sekolah menengah pertama di SMPN Sumber jaya 05. 

Sejak tahun 2014 sampai yahun 2017 dan di lanjut oleh sekolah menengah kejuruan di SMK Mitra Industri MM2100 mulai 2017 sampai 2020. Selly merupakan murid yang berbakat semasa sekolahnya dulu. Sekarang ini Marselli merupakan mahasiswi aktif yang sedang menjalani S1 nya dengan jurusan komunikasi di President University sejak 2020 yang silam.

Selain aktif menjadi mahasiswi regular malam di President University, Selli juga merupakan seorang karyawan aktif sejak 13 Juli 2020. Dia salah satu karyawan yang berprestasi di tempat ia bekerja yaitu PT JFE Steel Galvanizing Indonesia yang bergerak dibidang outomotive, pengelolaan coil untuk di distribusikan di beberapa perusahan pembuatan mobil di Indonesia dan product nya juga di kirim ke negeri tetangga seperti Malaysia dan China. 

Pada perusahaan ini Selly dipercayakan di bidang Product Design yang mengelola dokumen yang berisi infomasi mengenai coil. Selly pernah mendapatkan predikat Most Kaizen pada bulan Juni yang lewat selain itu ia juga mendapatkan juara 1 lomba Safety Riding semasa dia bekerja. Sebelum aktif bekerja seperti sekarang Selli sempat mengikuti kursus untuk memperkaya pengetahuan dan untuk mempertajam kemampuan dalam berbahasa asing yaitu bahasa Jepang dan juga bahasa Inggris.

Mencari makanan-makanan unik serta menjelajah tempat baru merupakan hal yang sangat ia gemari. Tak hanya hobi mencicipi makanan yang unik Selli juga gemar mencoba resep-resep kue terbaru.  

Selli mempunyai banyak sekali pencapaian di bidang akademic maupun non-akademic seperti mampu mengendarai sepeda dan lancar menghitung serta membaca di saat ia masih menginjak jenjang TK. Sewaktu duduk dibangku sekolah menengah pertama Selli di pilih untuk mewakili sekolahnya di perlombaan antar sekolah dalam perlombaan melukis dan lambo matematika pada saat itu. 

Tidak berhenti hanya di situ saja semasa ia bersekolah Selli dipercayakan menjadi sekretaris Osis di sekolahnya dan juga ada beberapa perusahaan yang mengundangnya secara khusus untuk kembali bekerja sama di PT Jotun Indonesia dan berhasil diterima kerja di PT Sugity Creative Indonesia sewaktu kelas 12 SMK.

Selain pencapain-pencapaiannya Selli juga mempunya segudang diantaranya prestasi juara satu lomba matematika antar TK, sewaktu di sekolah dasar Selly mendapatkan juara tiga lamba menari tarian daerah. Di sekolah menengah pertama Selli selalu masuk dalam kategori 10 besar selama 3 tahun berturut-turut.  

Selli juga merupakan salah satu murid kebanggaan di sekolah nya ia pernah menjuarai lomba cerdas peringkat ke dua di sekolah yang membuatnya berhasil terpilih menjadi orang yang mempunyai kesempatan untuk belajar budaya jepang selama 1 minggu langsung dengan orang jepangnya. 

Ia juga memenangkan juara 2 debat bahasa inggris satu sekolah dan dia juag terpilih menjadi model makeup untuk PT Mandon Indonesia(Pixy) selain itu Selli juga mendapet predikat pkl terbaik, masuk rangking 10 besar selama sekola dan berhasil ikut volunteer Jak Japan Matsuri dari PT Fukusuke Kogyo Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline