Lihat ke Halaman Asli

3 Tips Mengusir Rasa Sedih dengan Cepat

Diperbarui: 20 Mei 2024   08:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Tahukah kamu, rasa sedih adalah perasaan yang kita alami ketika kita menghadapi sesuatu yang tidak menyenangkan. Semua orang pasti pernah mengalaminya. Tentunya kamu juga, kan?

Kita semua berhak untuk bersedih, namun jika terlalu berlarut dalam kesedihan, itu akan mempengaruhi kondisi fisik dan mental kamu sendiri. Maka dari itu, berikut 3 tips mengusir rasa sedih dengan cepat.

1. Keluarkan keluh kesahmu

Ketika kamu mengeluarkan semua keluh kesah yang ada di hatimu, pasti akan membuatmu lega. Semakin rasa itu ditahan, maka rasa itu akan menguasai dirimu sendiri. Cobalah untuk bercerita kepada seseorang yang kamu percaya seperti sahabat, pacar ataupun keluarga. Jika tak ada yang kamu percaya, maka tuangkan semua pada sebuah kertas. Tulis sesukamu dan tulis sepanjang apapun yang kamu mau. Itu akan membuat rasa sedihmu berkurang.

2. Sibukkan dirimu dengan hal yang positif

Semakin kita merenung, maka kita akan semakin larut dalam kesedihan. Maka, lakukan aktivitas yang kamu sukai, entah itu berolahraga, melukis ataupun bersepeda. Percayalah hal hal sekecil itu dapat mengalihkan pikiran sedihmu.

3. Menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat

Pasti tidak semua orang menyakiti kita, pasti ada seseorang yang peduli dengan kita. Maka datang dan bersenang-senanglah dengan orang itu. Entah itu sahabat, pacar atau keluargamu sendiri. Dengan begitu, rasa sedihmu akan hilang begitu saja karena kita melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama orang-orang terdekat kita.

Itulah 3 tips mengusir rasa sedih dengan cepat. Semoga sedihmu cepat berlalu, ya. Mari ciptakan kebahagiaan kita tanpa menyalahkan diri kita sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline