Lihat ke Halaman Asli

Upacara Pemberangkatan Peserta KKN Tematik UPN Veteran Jawa Timur 2022

Diperbarui: 29 Maret 2022   18:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Senin, 21 Maret Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur yang mengikuti kegiatan KKN Tematik melakukan pemberangkatan menuju lokasi yang akan ditempati. Pembukaan tersebut diawali dengan kegiatan upacara pembukaan yang diadakan pada pukul 07.00 WIB, bertempat di lapangan depan kantor rektorat UPN "Veteran" Jawa Timur dan dipimpin oleh Bapak Rektor UPN "Veteran" Jawa Timur, Bapak Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT. Upacara tersebut termasuk dalam bagian dari kegiatan pelepasan mahasiswa untuk terjun langsung pada kegiatan KKN. Dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri atas perwakilan dari masing masing kelompok, untuk pemberangkatan luar kota menggunakan sekitar 12 bus dengan tujuan kota antara lain: Jombang, Mojokerto, Probolinggo, Lumajang, dan Blitar. Bus berangkat dari lapangan parkir Giri Loka UPN "Veteran" Jawa Timur pada pukul 08.30

Selanjutnya mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur yang KKN beralokasi di Surabaya melakukan SWAB Antigen di Gedung Giri Loka UPN "Veteran" Jawa Timur sesuai prosedur syarat pemberangkatan untuk kegiatan KKN-T. Swab antigen tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya mahasiswa yang terpapar virus Covid-19 saat melakukan kegiatan KKN.

Dikarenakan ada beberapa mahasiswa yang bertempat tinggal diluar kota sehingga tidak seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN-T melakukan swab di kampus. Mereka memilih untuk melakukan swab mandiri dan hasil yang diperolehnya diberikan kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) masing masing kelompok dalam bentuk PDF.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline