Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Bimbel yang Diadakan Mahasiswa KKN 59 UINSU

Diperbarui: 14 September 2024   20:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Desa Lubuk Cuik, Kab. Batubara

Sekelompok mahasiswa KKN melaksanakan kegiatan bimbel yang berupa materi pembelajaran pelajaran matematika dan bahasa Inggris. Bimbel ini diikuti oleh pelajar tingkat SD yang tinggal di Desa Lubuk Cuik mulai dari Dusun I hingga Dusun IV. 

Para adik-adik yang mengikuti kelas bimbel sangat senang dan excited sekali mengikuti program ini. Terlebih di sekolah masing-masing belum memiliki pelajaran Bahasa Inggris. Dengan adanya bimbel ini membuat para adik-adik SD sudah mengetahui beberapa kosakata atau vocabolary dalam bahasa Inggris. 

Dokumentasi Pribadi

Bimbel ini diadakan setiap hari dimulai dari pukul 14.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib. Para orang tua merasa senang adanya bimbel ini dikarenakan para anak-anaknya menjadi semangat dalam belajar apa lagi belajar bahasa Inggris. Para orang tua berharap nantinya di sekolah ada pelajaran bahasa Inggris.  Dengan teknologi yang semakin canggih, pastinya bahasa Inggris sangat penting dan seharusnya menjadi pelajaran wajib karena bahasa Inggris salah satu bahasa yang harus dikuasai oleh semua orang. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline