Surabaya, 14 Juni 2024 -
PT PLN (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penyediaan tenaga listrik di Indonesia. Salah satu unit kerjanya adalah Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang bertugas memberikan pelayanan kepada pelanggan, seperti pemasangan baru, perubahan daya, pembayaran tagihan, dan pengaduan.
Cindy Novianty mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berkesempatan untuk melaksanakan magang di PT PLN ULP Ngagel bagian pelayanan dan pemasaran selama 40 hari kerja. Selama magang, Cindy melakukan berbagai kegiatan di bagian pelayanan pelanggan, seperti pemasangan baru, perubahan daya, dan pembayaran tagihan dan mempromosikan aplikasi PLN Mobile kepada pelanggan. Cindy juga mendapatkan tantangan baru selama magang, yaitu melatih komunikasi dan emosional pada saat melayani berbagai macam karakter pelanggan.
Magang di PT PLN ULP Ngagel merupakan pengalaman yang berharga bagi Cindy. Ia bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk belajar dan bekerja di perusahaan ini. Cindy berharap ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama magang dapat bermanfaat baginya di masa depan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H