Lihat ke Halaman Asli

Cindy Carneta

Sarjana Psikologi

Apakah Cowok Ganteng Masih Menarik di Zaman Ini?

Diperbarui: 6 April 2022   14:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Artis peran Angga Yunanda saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). (Foto: KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)

Tak dapat dipungkiri lagi, bahwa memang wajah ganteng dapat dengan mudah menarik hati para remaja putri, baik di sekolah maupun di dunia perkuliahan.

Jika kembali ke masa-masa SMA, cowok ganteng identik dengan mereka yang mahir dalam bermain basket, memetik gitar serta gaya yang begitu fashionable.

Sebagai seorang remaja putri mungkin kita akan menganggap segala ulah nya sebagai sesuatu yang "keren" atau pun memaafkan segala ulahnya dengan tampang ganteng yang dimilikinya.

Menurut saya pribadi, cowok keren dan ganteng semasa SMA selalu dikait-kaitan dengan tipe cowok playboy yang seringkali mempermainkan perasaan banyak perempuan.

Sedangkan cowok pendiam dan pandai selalu dihubung-hubungkan dengan tipe cowok cupu atau kutu buku yang mungkin kurang diminati oleh remaja putri.

Walaupun pada kenyatannya tak selalu seperti itu, tetapi jika saya diharuskan untuk memilih satu diantara dua pilihan tersebut, saya akan memilih pilihan yang kedua.

Pertanyaan yang paling sering saya dapati biasanya, "kok begitu sih?"; "ih dipilihan pertama kan keren"; "bukannya cowok ganteng itu menarik?"

Mungkin sebagian dari pembaca juga ada yang kebingungan dan sebagiannya lagi mungkin akan mengerti apa alasan saya karena kita memiliki pemikiran yang serupa.

Tak munafik, cowok ganteng memang menarik bagi saya. Salah satu alasan saya menyukai berbagai idol K-pop dan aktor Korea juga berdasarkan visual menawan yang mereka miliki.

Untuk aktor tanah air sendiri, salah satu yang paling saya idolakan adalah Angga Aldi Yunanda. Dari film Sajen, Tabu, Melodylan, Sunyi, hingga Dua Garis Biru telah saya tonton dengan alasan sangat menyukai acting yang dibawakan oleh Angga dan juga visual nya yang tak kalah menawan dengan aktor-aktor hebat lainnya.

Percayalah bahwa cowok ganteng memang menarik hati, tetapi cowok pandai akan jauh lebih menarik lagi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline