Lihat ke Halaman Asli

Cindy Carneta

Sarjana Psikologi

Akankah Industri Musik Tanah Air Digandrungi Orang Korea?

Diperbarui: 13 Mei 2022   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Comeback Blackpink dengan lagu berjudul "How You Like That" dan music video "Lathi" (dok: instagram.com/blackpinkofficial dan tribunnews.com)

Now, look at you, now look at me - How you like that, Blackpink

18 jam sejak ditayangkan pada channel YouTube resminya, Blackpink terus menerus mendapatkan banyak perhatian dari warganet di dunia.

Hal tersebut tampak jelas dibuktikan oleh jumlah viewers music video nya yang saat ini telah mencapai 76 juta penonton dan terus meningkat pesat di setiap menitnya.


Comeback-comeback idol dibawah naungan YG memang tak pernah mengecewakan para penggemarnya, termasuk saya yang merasa sangat puas dan takjub dengan penampilan dari seluruh member Blackpink pada music video "How You Like That", khusunya Lisa.

Begitu banyaknya warganet dunia, termasuk Indonesia yang tergila-gila dengan K-Pop memunculkan sebuah tanda tanya besar dalam kepala saya.

Akankah industri musik Tanah Air di gandrungi oleh orang korea? Jika akan, kapankah waktunya?


Ini adalah waktunya, permulaan yang sangat baik bagi industri musik di Indonesia.

Perkembangan dari media sosial yang semakin pesat, terutama YouTube berperan sangat besar dalam proses penyebaran lagu-lagu karya anak bangsa.

Tak kalah dengan music video "How You Like That" milik Blackpink, music video dari Weird Genius yang berjudul "Lathi" pun sempat viral dan digandrungi oleh warganet di dunia.

65 juta viewers dalam kurun waktu yang singkat, yakni 3 bulan bukankah sebuah pencapaian yang luar biasa untuk sebuah music video dari Indonesia? I'm so proud of Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline