Lihat ke Halaman Asli

Cindi Avrilia

seorang mahasiswa uhamka

Pohon Kelapa, Pohon Seribu Manfaat dari Akar Hingga Daunnya

Diperbarui: 14 Juli 2021   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pohon Kelapa, Pohon Seribu Manfaat dari Akar Hingga Daunnya.

Kalian semua pasti  taukan pohon kelapa, karena sering kita jumpai di sekitar rumah dan lingkungan kita, tapi kalian tahu tidak pohon kelapa banyak manfaatnya? Tidak hanya buah kelapa saja yang bias kita ambil dari pohon kelapa, tapi mulai dari akar, daun, batang, hingga bunganya ternyata memiliki manfaat untuk kehidupan manusia. Penasaran dengan manfaatnya? Yuk simak manfaat pohon kelapa di sini!

Sebelum kita mengetahui manfat dari pohon kelapa kita kenal secara sederhana dan singkat pohon sejenis palem dengan nama ilmmiah Cocos nucifera ini berasal dari benua Asia, terutama pada pantai yang berpapasan dengan samudera hindia, dan nama-nama Negara yang berbatasan dengan Samudera Hindia yaitu, Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, Iran, Pakistan, Semenanjung Arab, dan juga Indonesia. Namun saat ini, pohon ini sudah dapat ditemukan diberbagai belahan dunia.

Banyak orang mengira bahwa hanya buah kelapa saja yang bermanfat atau yg bisa di konsumsi oleh kehidupan manusia.

Padahal manfaat pohon kelapa ada banyak, tidak hanya buahnya saja, tetapi mulai dari akar, batang, daun, dan bahkan bunganya bisa bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Apa saja sih manfaat yang bias kamu dapatkan dari pohon ini ya

Manfaat pohon kelapa bagi manusia

Manfaat akar pohon kelapa    

1.Bahan Obat-obatan dan Minuman 

Kalian pasti ada yang baru tau kalo akar pohon kelapa kaya akan manfaat sehingga dapat digunakan sebagai bahan obat-obatan, selain menjadi bahan obat-obatan akar kelapa juga bisa di jadikan sebagai minuman yang menyehatkan.

Karena akar kelapa mengandung karbohidrat, lipid, asam larut, miristat, dan kaprilat yang berfungsi sebagai sumber energy dan dapat memperlukan kekebalan tubuh manusia. Apalagi di saat pandemic sekarang ini kita perlu imun tubuh kita yang kuat bisa juga menggunakan akar pohon kelapa ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita.

selain itu Akar kelapa yang direbus juga mampu mengobati berbagai gangguan pencernaan, dan mengobati gejala gatal-gatal.

Selain itu, kalian pasti banyak tidak mengetahui bahwa  akar kelapa juga merupakan salah satu bahan pembuatan sikat gigi dan alat pencuci mulut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline