Lihat ke Halaman Asli

Genangan Air

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Brr... Dingin...
Sepertinya cocok untuk menggambarkan keadaan saya yang sedang kehujanan. Hujan yang cukup deras. Sore itu saya hendak berangkat kuliah. Mata kuliah yang saya kurang suka, Bahasa Indonesia. Kuliah di mulai pukul 4 sore.

Saya memutuskan untuk menggunakan mantol. Saya sudah sangat berhati-hati dan sebisa mungkin tidak melewati genangan air, karena saya tau ketika saya melewati genangan air maka air tersebut akan terpecik ke diri saya sendiri.

Sampailah saya di daerah ringroad. Jalan di sini di bagi menjadi 2 jalur, yaitu jalur motor dan jalur mobil. Tiba-tiba melintaslah truk di samping saya, bertepatan dengan adanya genangan air. Bisa dibayangkan hujan deras, genarangan air, dan kecepatan truk. Alhasil, saya terkena air genangan tersebut. Sebagian baju saya pun ikut basar. Bagian sebelah kanan.

Hm...
Kuliah sore, kehujanan, di ruangan ber-AC, lengkap sudah...

----

Suatu hari salah seorang teman datang untuk berlibur dan saya pun menemaninya. Kami menggunakan mobil sebagai sarana untuk berwisata. Meskipun cuaca cerah, tidak menutup kemungkinan akan turun hujan. Tiba-tiba hujan pun turun, tapi tidak terlalu lama. Berhubung saya tidak bisa nyetir mobil, maka teman saya yang menyetir.

Jalanan yang kami lalui ternyata terdapat genangan air. Di dekat genangan air tersebut ada penduduk sekitar yang sedang berjalan. Ketika melihat itu, kontan saja saya berkata, “Ati-ati jangan ngelewatin genangan air. Ada orang”. Bagaimanapun saya pernah berada di kondisi sebagai orang yang ‘terciprat’ genangan air. Sungguh tidak mengenakkan.

---

Entah kenapa, saya berkata dalam hati, “Besok kalau aku punya mobil. Bakal hati-hati dan menghindari genangan air”.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline