Lihat ke Halaman Asli

SMA Islam Cikal Harapan 1 BSD Mengadakan DIKSAR

Diperbarui: 29 Januari 2019   11:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.Pribadi

Banyumas, Pecinta Alam  SMA Islam Cikal Harapan 1 Banten atau yang dikenal dengan sebutan CHANNEL bekerja sama dengan Wadah Pecinta Alam Ajibarang (WALANG) telah melaksanakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKSAR). Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan untuk seluruh calon anggota Channel.

Kegiatan ini bertempat di Ajibarang, Banyumas. Dalam kegiatan ini, calon anggota Channel diberi pengetahuan tentang Search and Rescue (SAR), Navigasi, Survival, cara penganganan pertolongan pertama dan long march. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih fisik dan mental calon anggota Channel.

Kegiatan ini sendiri meninggalkan banyak kesan bagi anggota Channel yang telah dilantik. Berikut ini kesan yang disampaikan oleh Rafiyatna setelah mengikuti kegiatan diksar ini,

"Kegiatannya sangat asik sekali, kedepan, long march nya bisa tambah jauh lagi, dan medannya semakin menantang. Saya mendapatkan banyak pelajaran yang berharga. Semoga kedepannya Diksarnya semakin sukses selalu," paparnya.

Dok.Pribadi

Johan Tri Efendi selaku pembina CHANNEL mengatakan:"CHANNEL merupakan wadah bagi Siswa-Siswi untuk lebih mengenal lingkungan, dan ajang latihan dalam berupaya mengantisipasi berbagai macam bencana sekitar kita."

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para Siswa dan Siswi sebagai ajang latihan dalam membantu mengatasi korban bencana gempa bumi, longsor, tsunami dan lainnya. Dan Kegiatan ini sebagai ciri khas dari Sekolah Islam Cikal Harapan 1 Banten, sekolah yang sadar akan lingkungan sekitar. (Najwa/mas)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline