Lihat ke Halaman Asli

Cicilia Yustina Salamony

Ibu tiga anak yang suka memasak dan multi sport

Menikmati Suasana Kemah Modern di Ciwedey

Diperbarui: 25 Maret 2022   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Bandung adalah surga bagi wisata alam. Ciwedey adalah salah satunya. Kecamatan yang terletak di Bandung Selatan ini memiliki banyak wisata alam. Sebutlah Kawah Putih dan Situ Patenggang yang terkenal itu. Namun kali ini, saya akan mengajak bunda sekalian untuk menikmati kawasan wisata lain di Ciwedey. Ranca Upas. Ini adalah kawasan perkemahan nan asri lengkap dengan kolam pemandian air panas dan lahan penangkaran rusa.

Ranca Upas menyediakan tiga kategori lahan perkemahan. Pertama, perkemahan alam mandiri. Kedua, glamping. Ketiga, perkemahan modern Bobocabin. Yang terakhir ini yang akan saya ulas. Siapa tahu bunda sekalian ingin mengubah suasana liburan dengan menikmati tinggal di bumi perkemahan.

Dokumen Pribadi

Memesan Tempat

Bobocabin Ranca Upas dapat dengan mudah diakses. Beberapa aplikasi traveling menyediakan informasi dan akses ke Bobocabin. Sebutlah Traveloka atau Tiket.com. Namun tiap aplikasi memiliki tawaran harga berbeda. Pada peak season seperti hari libur, harga nampaknya mengalami kenaikan. Itu biasa mengikuti hukum pasar.

Bunda dapat memilih dua macam Bobocabin di Ranca Upas. Pertama, Bobocabin yang tidak menyediakan fasilitas kamar mandi di dalam dengan tawaran harga mulai Rp.390.000 hingga Rp.500.000. Kedua, Bobocabin yang menyediakan fasilitas kamar mandi di dalam yang berkisar antara Rp.1.000.000 hingga Rp.1.400.000. Sekali lagi, perbedaan harga ini tergantung pada dua hal. Pertama musim liburan. Kedua, aplikasi yang kita gunakan untuk mendapatkan akses ke Bobocabin.

Saat bunda selesai memesan di aplikasi, upayakan menghubungi pengelola melalui nomor tilpun yang tersedia pada situs resmi Bobocabin Ranca Upas. Bunda boleh menanyakan berbagai hal tentang paket berkemah yang telah dipilih. Misalnya menanyakan fasilitas yang tersedia selain Bobocabin, atau menanyakan apa saja yang boleh dibawa dari rumah.

Harga kabin yang kita pesan belum termasuk tiket tanda masuk lokasi bumi perkemahan. Jadi saat datang ke Ranca Upas, kita membayar tiket masuk untuk orang dan kendaraan.

Menikmati Kemewahan di Alam Terbuka

Entah mana yang benar. Kabin serasa hotel modern, atau hotel modern di alam terbuka. Itulah dua frase pilihan untuk menggambarkan Bobocabin Ranca Upas.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline