Lihat ke Halaman Asli

Antara Bahagia dan Terharu Kisah Para Pemudik Tahun 2024!

Diperbarui: 22 April 2024   19:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

   Di tahun 2024 para pemudik terlihat lebih antusias untuk merayakan libur lebaran di kampung halaman tercinta. Di perkirakan arus balik terjadi pada tanggal 14-16 April namun para pemudik memilih untuk pulang lebih awal agar menghindari kemacetan. Kondisi terminal di Juwana, Pati yang biasanya terlihat sepi, namun sangat berbeda pada tahun ini tepatnya pada saat libur lebaran. Pada pukul 15:00 sore hari, para pemudik sudah mulai memadati area terminal untuk menunggu bus datang. Para keluarga besar pemudik juga ikut mendampingi. Terlihat dari beberapa anggota keluarga memasang ekspresi sedih karena akan di tinggal merantau kembali oleh anak maupun saudara mereka tercinta.

   Arus mudik di tahun ini sangat menguntungkan banyak orang, salah satunya pemilik agen tiket bus. Pada tahun sebelumnya penjual mengaku mendapat keuntungan yang sangat sedikit sebab tiket hanya terjual sebagian. Namun pada tahun ini di ketahui tiket bus habis terjual lebih awal dari yang di perkirakan. Para penjual mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat.

   Begitu juga keuntungan bagi para pemudik, mereka mengaku senang karena bisa berjumpa kembali dengan keluarga mereka. Walaupun harganya sedikit melonjak, tetapi para pemudik mengaku tidak keberatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline