Lihat ke Halaman Asli

Siti Dwirinty H. S.Mat

Tim Humas di Lapas Perempuan Martapura

Klinik Pratama Lapermata, Sarana Kesehatan untuk Warga Binaan

Diperbarui: 10 Oktober 2022   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Martapura, INFO_PAS - Klinik Pratama Lapermata atau Lapas Perempuan Martapura merupakan wadah untuk warga binaan dan petugas memeriksakan kondisi kesehatannya selamamenjalani pembinaan di Lapas Perempuan Martapura. Klinik Pratama Lapermata diresmikan pengoperasionalannya setelah mengantongi izin dari Dinas Kesehatan sebagai Klinik Pratama.

Demi meningkatkan pelayanan untuk warga binaan pemasyarakatan khususnya di bidang Kesehatan, Klinik Pratama Lapas Perempuan Martapura merupakan bentuk sinergitas Lapas Perempuan Kelas II A Martapura dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Tenaga Kesehatan di Klinik Pratama adalah petugas Lapas dengan latar belakang Pendidikan di bidang Kesehatan. Tidak hanya warga binaan, petugas juga dapat memeriksakan Kesehatan dan berobat secara gratis di Klinik Pramata Lapermata.

"Warga binaan dapat memeriksakan kondisi kesehatannya jika ada keluhan. Dan selama keluhan tersebut bisa diatasi, akan tangani oleh petugas klinik dan jika perlu akan segera dirujuk ke rumah sakit. Pelayanan Klinik Pratama dilakukan selama 24 jam demi memastikan kesehatan warga  binaan pemasyarakatan." Tutur Kepala Lapas Perempuan Martapura, Salis Farida Fitriani.

Salis Farida menambahkan bahwa hingga saat ini, Klinik Pratama Lapas Perempuan Martapura telah membantu proses persalinan warga binaan pemasyarakatan.

"Alhamdulillah, Klinik Pratama telah membantu proses persalinan warga binaan dan ibu serta bayi yang dilahirkan dalam kondisi sehat. Pasca melahirkan, warga binaan akan menjalani observasi sebelum kembali ke kamar hunian." Tutur Suhandini, Kasubsi Bimkemaswat yang turun tangan langsung dalam membantu proses persalinan warga binaan.

Dokpri

Salis Farida menambahkan bahwa beragam upaya dilakukan oleh Lapas Perempuan Martapura guna menjaga Kesehatan warga binaan pemasyarakatan.

"Lapas Perempuan Martapura berupaya menjaga kesehatan warga binaan, seperti olahraga setiap hari hingga membagikan vitamin secara gratis." Tutup Salis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline