Lihat ke Halaman Asli

Siti Dwirinty H. S.Mat

Tim Humas di Lapas Perempuan Martapura

Lapas Perempuan Martapura Terima Tambahan Warga Binaan dari Rutan Kandangan

Diperbarui: 5 Oktober 2022   20:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Martapura, INFO_PAS - Lapas Perempuan Kelas II A Martapura menerima satu orang tambahan warga binaan pemasyarakatan dari Rumah Tahanan Kandangan pada hari Rabu (5/10).

Saat memasuki P2U, dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas warga binaan oleh petugas registrasi dan dilanjutkan dengan laporan dari petugas P2U. Setelah dinyatakan lengkap warga binaan tersebut diarahkan untuk dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan oleh Petugas Administrasi Keamanan dan Ketertiban beserta KPLP, untuk selanjutnya diserahkan ke klinik guna screening kesehatan dan pemeriksaan tes urine.

dokpri


Ka. KPLP, Eny Julianti menuturkan bahwa rangkaian pemeriksaan tersebut merupakan prosedur demi memastikan bahwa warga binaan tersebut memahami peraturan di dalam lapas.
"Setelah dilakukan pemeriksaan, warga binaan kemudian membaca tata tertib dan peraturan di dalam lapas, diperiksa kesehatannya dan dimasukkan ke kamar hunian khusus untuk masa pengenalan lingkungan." tutup Eny.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline