Lihat ke Halaman Asli

Siti Dwirinty H. S.Mat

Tim Humas di Lapas Perempuan Martapura

Kalapas Perempuan Martapura Panen Buah dan Sayur Segar Hasil Kebun

Diperbarui: 10 September 2022   19:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo: Ridho S (Tim Humas LPP Martapura) 


Sabtu (10/9), Kepala Lapas Perempuan Martapura, Salis Farida bersama Prayitno selaku Kasubag TU dan jajaran memetik hasil kebun di halaman depan Lapas Perempuan Martapura.

dokpri


Hasil kebun yang dipetik adalah cabai, pepaya dan kembang kol yang dirawat oleh Kasubag TU bersama dengan warga binaan tamping asimilasi luar. Menanam buah dan sayur merupakan salah satu cara untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menghasilkan, serta menjadi salah satu sarana asimilasi dan edukasi bagi warga binaan pemasyarakatan.

dokpri


Prayitno menyampaikan bahwa menanam kembang kol dan pepaya tidak terlalu sulit, serta perawatan yang mudah yaitu disiram air dan diberi pupuk.
"Ini merupakan kali kedua memetik sayuran untuk jenis kembang kol. Kita akan terus mencoba agar kebun ini dapat memberikan hasil yang lebih optimal." Tutur Prayitno.

Salis Farida mengungkapkan bahwa lahan-lahan kosong yang ada di Lapas seperti brandgang juga sudah ditanam dengan pohon pepaya. Salis juga memberikan apresiasi atas hasil kebun yang didapat pada hari ini.


"Memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun sangat penting artinya. Karena tidak hanya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, tapi juga menghijaukan dan memperindah lingkungan lapas dengan pohon pepaya yang subur berbuah dan cantiknya kembang kol." Pungkas Salis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline