Lihat ke Halaman Asli

Cicik Fitria

Mahasiswa universitas budi luhur

KKN Universitas Budi Luhur: Inovasi Masyarakat dalam Bidang Pendidikan, Lingkungan, dan Pengolahan Daur Ulang Sampah

Diperbarui: 23 Februari 2023   13:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Salam Budi Luhur 🤚🏻

Kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Budi Luhur Kelompok 4, 5 dan 6

Jakarta, Kamis 23/02/2023- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Budi Luhur Semester Gasal telah datang kembali, mahasiswa/i KKN Universitas Budi Luhur Kelompok 4, 5 dan 6 melakukan Kuliah Kerja Nyata di Desa Mekarwangi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan oleh mahasiswa/i Universitas Budi Luhur yang terbagi dalam 3 kelompok, yaitu kelompok 4, 5 dan 6. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 anggota dan dibimbing oleh dosen pembimbing yaitu Ibu Rinny Meidiyustiani, S.E., M.Akt. Dengan mengusung tema besar yaitu "Menginovasi Masyarakat Dalam Bidang Pendidikan, Lingkungan, dan Pengolahan Daur Ulang Sampah" kegiatan KKN ini berlangsung pada tanggal 30 Januari 2023 sampai dengan 17 Februari 2023. dalam pelaksanaan kegiatan KKN di Desa Mekarwangi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang program kerja yang diusulkan oleh masing-masing kelompok bertujuan untuk meremajakan Desa Mekarwangi.

Sebelum melaksanakan program kerja KKN kelompok 4, 5 dan 6 di Desa Mekarwangi, kami selaku mahasiswa/i memohon izin kepada kelurahan untuk dapat melaksanakan program kerja yang merupakan rangkaian kegiatan dari masing-masing kelompok yang sekiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Mekarwangi. Pelaksanaan KKN di Desa Mekarwangi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Program KKN tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan lingkungan dan pendidikan sangat penting.

Berikut beberapa Program Kerja (ProKer) yang dilaksanakan oleh 3 kelompok, yaitu : Talkshow, Seminar PKM (Penanggulangan bencana), Seminar E-Commerce, Membuat Plang Penanda Rumah RT, Ruang Belajar dan Kreativitas untuk Anak-anak PAUD di Desa Mekarwangi, Membagikan Sembako Kepada Masyarakat, Bimbel Pada Anak-anak Desa Mekarwangi, Membuat Prakarya dari Limbah Sampah Tutup Botol Menjadi Gantungan Kunci, Lomba Mewarnai, Membersihkan Aliran Sumber Mata Air Cidokdok, Membuat Plang Nama Kampung, Kerja Bakti, Edukasi Pengolahan Sampah Dengan Cara 3R (Reduce,Reuse, Recycle) pada Murid SD, Mengajar di Paud Pamatang dan MDA Mathla`ul Anwar,  Mengecat PAUD Pamatang dan MDA Mathla`ul Anwar, Bazzar.

Kerja Bakti : Membersihkan Musholla/Dokpri

Membersihkan Aliran Sumber Mata Air Cidokdok/Dokpri

Mengajar Anak-anak PAUD/Dokpri

Pemasangan Plang Rumah RT/Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline