Lihat ke Halaman Asli

Al Quran Charge Your Iman

Diperbarui: 17 Mei 2020   23:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Betapa indahnya susunan katanya..
Betapa tulus cinta yang hendak disampaikan sang khalik kepada hambaNya dalam surat cinta (Quran)

Terlalu indah dan bahkan menjadi simbol keindahan
AlQuran buku petunjuk yang menjadi petunjuk apabila tersesat.. jadi pedoman ketika hilang arah kemudian menjadi pelipur dahaga ketika jiwa lupa akan tujuan hidup.. jadi penawar dikalah sakit.. jadi penerang dikala gelap tiba dan diri hanyut dalam gelapnya kejahilian.

AlQuran satu satunya buku yang sempurna dan tidak membutuhkan kritik apalagi saran dari para pembaca, AlQuran bahkan tidak pernah direvisi ulang.
Segala yang ada didalamnya adalah kebenaran dari firman Allah..

AlQuran berisi hukum dari Allah tentang kabar gembira dan peringatan kepada manusia sebagai bukti bahwa ada sang khalik yang menciptakan dunia beserta isinya  (manusia, hewan, tumbuhan) dengan tujuan semata mata beribadah kepadaNya.

AlQuran berisi gambaran jelas kehidupan para nabi terdahulu sebagai pelajaran umat umat dikemudian hari, tentang kaum yang Allah laknat sebab kedurhakaan mereka terhadap nabi yang Allah utus dan ketidakmaun mereka untuk menyembah Allah dan meninggalkan segala bentuk kesyirikan.

Dalam AlQuran Allah jelaskan dengan panjang lebar  dan berulang ulang tentang siksa di neraka bagi orang orang kafir  dan munafik yang menghalangi manusia dari berbuat kebaikan dan selalu melakukan kerusakan dimuka bumi, bukan hanya tentang penebangan liar atau pembuangan sampah sembarangan namun kerusakan terbesar adalah ketika manusia  tidak memiliki Akhlak yang baik, sebaliknya  terperosot jauh kedalam maksiat dan nyaman dengan dosa tersebut.

AlQuran menjelaskan tentang surga dan balasan besar bagi orang orang beriman dan melaksanakan amal Sholeh bahwa Allah menyediakan surga yang mengalir dibawahnya sungai, buah buahan yang dekat, perhiasan dan gaun indah, pelayan pelayan yang siap 24 jam untuk melayani segala keperluan.

AlQuran menjelaskan semuanya dengan detail tanpa jeda dan tanpa minus sedikitpun, hingga kini AlQuran tetap eksis disegala cuaca dan kondisi umat sekarang, tetap tegak dan tak pernah tergantikan, jangkauan AlQuran yang unlimited bisa membuat siapa saja jatuh cinta dan nyaman berlama lama dengan Quran, candu namun tidak memabukan.

AlQuran adalah mukjizat sang Murabhi Rasulullah SAW, mukjizat yang tak pernah habis ditelan masa, tak pernah mati dalam sejarah, dan tak pernah selesai dikaji dan dimaknai. 14 abad yang lalu atau AlQuran diturunkan sebagai mukjizat yang membenarkan keRosulan Nabi Muhammad SAW bahwa beliau adalah Nabi terakhir yang diturunkan AlQuran kepadanya sebagai penutup dan pelengkap kitab kitab sebelumnya.

Luar biasa, dan tak ada tandingannya AlQuran satu satunya kitab yang mampu dihafal jutaan manusia dari masa ke masa dari dulu hingga kini. Kitab yang tidak akan mampu dirubah namun sebaliknya isinya mampu merubah hati para pembacanya. Literasi yang tersusun rapi membuat setiap hati jatuh cinta lagi dan lagi..

AlQuran ibunya para ilmu sebab bukan hanya tentang agama, namun AlQuran menjelaskan tentang segala jenis ilmu Kedokteran, biologi, sosiologi dll.
Sederhana dan mampu dipahami umat terdahulu.. yang kemudian sekarang dibuktikan dengan penelitian dan riset para ilmuwan..

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline