Lihat ke Halaman Asli

Chy Cici

Wanita biasa

Antara Craft, Menulis, dan Membaca

Diperbarui: 8 Juni 2020   00:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pic koleksi pribadi

Hari ini saya hanya ingin curcol aja sedikit tentang hobi. Antara craft, menulis dan membaca. Mungkin yang paling saya suka adalah craft atau bisa dibilang kerajinan tangan, gak tahu kenapa dengan hal-hal yang berbau kerajinan rasanya unik aja gitu dan jika bisa bikin sendiri ada kepuasan tersendiri buat saya.

Soal membaca, suka juga, tapi gak semua buku saya suka. Hanya benerapa jenis buku pilihan saja. Dan yang terakhir, yaitu menulis, saya suka menulis, paling suka nulis buku diary hehe. Kalau tulisan seperti cerpen, saya masih ancur belum menguasai teknik menulis yang baik. Masih harus terus belajar dan belajar lagi, karena setiap nulis karya tulis pasti mandek di tengah jalan. Ya salam, kebiasaan banget itu hehe. Tapi nulis skripsi, dulu gak ya, karena itu sih gak boleh mandek hehehe.

Sudah lama saya suka dunia craft, beberapa tahun yang lalu malah sempat menjual beberapa karya ke teman-teman dan menjual online, tapi setelah punya bayi akhirnya mandek karena repot ngurus si kecil. Baru sekarang saya mendalaminya kembali, bergabung dengan teman-teman pecinta craft, dan mencoba mengabadikan karya ke dalam video. Sarana yang saya gunakan adalah youtube, karena menurut saya selain bisa mengabadikan, tutorial membuatan sebuah karya juga dapat bermanfaat bagi yang ingin belajar craft, apalagi musim pandemi saat ini yang mengharuskan kita berdiam lebih lama di dalam rumah.

Pic dokumen pribadi

Hari ini saya membuat give away di channel saya, dan di share juga di beberapa akun sosmed. Ada seorang teman bertanya, "emang boleh ya channel kecil bikin give away?" maklum subcriber saya terbilang masih sangat sedikit, saya cuma bisa ketawa dan menjawab, "gak tau, saya Cuma pengen ngasih buku yang manfaat dan memperkenalkan hasil karya saya  aja sih sebenernya hehe."


Rencananya saya akan pilih 2 orang yang beruntung. Hadiah yang pertama adalah buku. Buku yang akan saya beri adalah buku tentang RIBA karya mas Hery arianto, buku ini sudah lama saya dapat dari seorang teman yang mengadakan give away juga beberapa tahun yang lalu. Buku ini menurut saya sangat bagus, dan dengan saya mengadakan give away, semoga buku ini bisa bermaanfaat juga untuk orang lain.

Hadiah yang kedua adalah bandana pita dan tempat jarum jahit. Semoga dalam jangka waktu 3 minggu, mereka segera bertemu dengan pemiliknya. Jika teman-teman disini mau ikutan, boleh banget dengan senang hati.

Mungkin sekian curcol dari saya, untuk teman-teman silakan mampir ke channel saya ya. Nama nya "chymel 28" barangkali di sana ada sesuatu yang bermanfaat. Terima kasih, salam hangat dan sehat selalu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline