Lihat ke Halaman Asli

Nevertheless Berakhir, Han So Hee dan Song Kang Kembali Bersatu

Diperbarui: 22 Agustus 2021   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: jtbc.com

Drama korea berjudul 'Nevertheless' akhirnya berakhir pada episode 10. Setelah perpisahan Na-bi (diperankan oleh Han So Hee) dengan Park Jae Eon (diperankan oleh Song Kang) di menit terakhir episode 9, yang begitu menyisakan luka di antara keduanya. Na-bi begitu putus asa dengan perasaannya, begitu juga Park Jae Eon yang harus menarik diri dari kehidupan Na-bi.

Meski Park Jae Eon masih ingin berada disisi Na-bi, namun ia sadar bahwa Na-bi tak menginginkannya lagi. Kala Park Jae Eon masih berusaha untuk menarik diri dari Na-bi, justru suatu tragedi yang tak terduga terjadi. Hasil karya Na-bi yang dikerjakannya bersama Park Jae Eon dan satu rekan kuliahnya yang lain, rusak karena tertimpa atap bangunan ruang kuliah.

Tentu kejadian tersebut membuat Na-bi begitu terpukul. Karya yang dikerjakannya berminggu-minggu, hancur seketika. Na-bi hanya bisa duduk terdiam meratapi hasil kerjanya yang hancur berantakan. Beruntung Park Jae Eon mendengar kejadian itu dan mendatangi Na-bi.

Sekeping demi sekeping Park Jae Eon kumpulkan pecahan karya tersebut agar tidak berserakan. "Mari kita kerjakan lagi", begitu hibur Park Jae Eon. Na-bi hanya bisa pasrah mengikuti arahan Park Jae Eon. "Aku berjanji, setelah menyelesaikan ini aku akan pergi", lanjut Park Jae Eon mencoba menghibur Na-bi.

Mereka akhirnya membuat kembali karya yang telah rusak tersebut. Mereka memulainya dari awal lagi, dan kedekatan terjalin kembali di antara keduanya. Na-bi kembali merasakan nyaman berada di sisi Park Jae Eon. Serasa tidak pernah ada suatu masalah di antara mereka. Mereka bekerja siang malam demi acara pameran yang kian dekat.

Pada akhirnya mereka berhasil menyelesaikan karya tersebut. Mereka sangat puas dengan hasil yang mereka buat kembali itu. "terima kasih", hanya itu yang bisa Na-bi ucapkan kepada Park Jae Eon. Tanpa diduga, itulah pertemuan terakhirnya bersama Park Jae Eon. Setelah menyelesaikan karya tersebut, Park Jae Eon pun pergi dan menghilang tanpa kabar.

Tanpa disadari, Na-bi pun lambat laun merindukan kehadiran Park Jae Eon. Sesekali mencoba menghubungi, namun sepertinya Na-bi kesulitan menemukan Park Jae Eon. Sepertinya kali ini Park Jae Eon begitu terpukul dengan kisah percintaannya bersama Na-bi. Dalam kisah cintanya, baru inilah Park Jae Eon merasakan sakitnya patah hati.

Di sisi lain, Na-bi kembali dekat dengan Yang Do Hyuk (diperankan oleh Chae Jong Hyeop). Yang Do Hyuk pun sangat menyambut keputusan Na-bi tersebut. Ia mencoba kembali masuk ke kehidupan Na-bi dan berusaha mendapatkan hati Na-bi kembali. Meski pada akhirnya ia sadar bahwa Na-bi tidak lagi mencintainya. Ia sadar bahwa hati Na-bi ternyata hanya untuk Park Jae Eon.

Saat pameran berlangsung, seluruh mahasiswa seni berkumpul. Kisah percintaan mereka pun akhirnya berhasil dengan pasangannya masing-masing. Namun tidak dengan Na-bi. Saat teman-temannya merasakan kegembiraan, justru ia merasa hampa. Ia merasa ada yang kurang dalam dirinya.

Meski kabar menggembirakan datang dari dosen terkait direkomendasikannya untuk lanjut belajar ke Perancis, namun kabar itu tidak serta merta membuat Na-bi bahagia. Na-bi memang bahagia, namun ia merasa masih ada sesuatu yang mengganjal dipikirannya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline