Lihat ke Halaman Asli

Chaerul Sabara

TERVERIFIKASI

Pegawai Negeri Sipil

Bermain 10 Pemain Newcastle Menang Susah Payah Lawan Southampton

Diperbarui: 18 Agustus 2024   16:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: tribalfootball.com

Newcastle United memulai kampanye musim mereka dengan menjamu tamunya tim promosi Southampton dalam laga yang penuh peristiwa di St James' Park. Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-28 ketika Fabian Schar dikartu merah wasit, The Magpies sukses merebut tiga poin penuh lewat gol Joelinton.

Meski menang, nampaknya pasukan Eddie Howe belum menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Bukan hanya karena bermain dengan sepuluh pemain, bahkan sebelum Fabian Schar dikeluarkan tim tamu lebih mengendalikan permainan.

Pasukan The Saints yang diasuh Russell Martin, sejak awal sudah menguasai jalannya pertandingan bahkan sebelum Fabian Schar dikeluarkan dari pertandingan. 

Beruntung tuan rumah mampu bertahan dengan gagah berani, terutama di babak untuk mengamankan keunggulan 1-0 dari gol Joelinton di menit-menit akhir babak pertama.

Southampton terlihat cukup nyaman mengembangkan permainan mereka dan menguasai jalannya pertandingan sejak awal kick-off, lewat permainan impresif dari Joe Aribo dan Ben Brereton Diaz.

Sepuluh menit laga berjalan, Tyneside dibuat terdiam saat bola dari Will Smallbone diteruskan oleh Jack Stephens dan merobek gawang Nick Pope, tetapi tidak ada gol karena hakim garis telah lebih dulu mengangkat bendera offside.

The Magpies terus dipaksa bekerja keras, sebuah serangan cepat dibangun oleh Brereton Diaz yang melepaskan umpan silang berbahaya ke pertahanan Magpies, beruntung Lewis Hall dengan cepat berhasil menutup dan melakukan intersepsi.
 

Adam Amstrong mantan penyerang Newcastle juga mengancam gawang bekas klubnya, Amstrong melepaskan tembakan dari jarak jauh yang masih melambung di atas mistar gawang Nick Pope. Tim tamu mendominasi permainan dengan nyaman, sementara itu The Magpies gagal memanfaatkan peluang.

Sebuah insiden terjadi di menit ke-28, ketika Brereton Diaz menerobos masuk dan menjatuhkan Schar karena menabraknya dari belakang. Bek timnas Swiss yang kehilangan kendali menanduk wajah Brereton Diaz, meski tidak begitu keras, namun Brereton menjatuhkan diri ke tanah.

Wasit Craig Pawson tak ayal lagi memberikan kartu merah langsung kepada Schar, dan kartu kuning untuk Brereton Diaz. Keputusan yang dipandang sebagai keputusan kontroversial oleh kubu tuan rumah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline