Lihat ke Halaman Asli

Chaerul Sabara

TERVERIFIKASI

Pegawai Negeri Sipil

Nikola Jokic Bawa Nuggets Kalahkan Timberwolves untuk Pimpin Klasemen

Diperbarui: 11 April 2024   16:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto AP/David Zalubowski)dz

Persaingan memperebutkan pimpinan klasemen wilayah barat NBA musim 2023-2024 semakin seru, pimpinan klasemen silih berganti beberapa pekan terakhir ini, antara Denver Nuggets, Minnesota Timberwolves, dan Oklahoma City Thunder.

Sebuah laga seru baru saja tersaji di laga ke-80 antar dua pesaing teratas wilayah barat, Denver Nuggets vs Minnesota Timberwolves. Nikola Jokic berhasil memimpin rekan-rekannya untuk meredam ambisi serangan Anthony Edwards dkk, dengan kemenangan ketat 116-107.

Dengan dua laga tersisa, dengan kemenangan ini Denver Nuggets kembali memimpin klasemen wilayah barat dengan rekord menang kalah 56-24. Sementara itu Minnesota terlempar dari puncak klasemen ke posisi tiga dengan catatan menang-kalah 55-25, tergusur oleh Pelicans (55-25) yang sebelumnya menang atas San Antonio Spurs.

Laga dua tim teratas wilayah barat ini berlangsung ketat sejak awal, tim tamu menguasai pertandingan di dua quarter awal, unggul tipis 26-28 di quarter awal, dan pertandingan kembali begitu ketat di quarter kedua, pasukan pelatih Chris Finch masih unggul di quarter ini dengan 23-24.

Tertinggal 49-52 di paruh pertama, pasukan Michael Malone mulai bangkit di quarter ketiga,  pasukan cadangan Nuggets mampu tampil keren dan memberikan kontribusi penting membalikkan keadaan dengan memenangkan quarter ketiga 34-28 dan memimpin 83-80 saat memasuki quarter terakhir.

Keunggulan 3 poin saat memasuki quarter terakhir terus dipertahankan oleh Jokic dkk hingga menutup pertandingan dengan kemenangan 116-107. Duet Jokic dan Jamal Murray (yang sempat hilang karena cedera yang dialami Murray), di 7 1/2 menit terakhir memberikan kontribusi signifikan untuk mempertahankan keunggulan mereka dari percobaan serius Anthony Edwards dkk.

Pemain cadangan Nuggets mampu bermain apik untuk membantu mempertahankan kemenangan, termasuk Peyton Watson yang  juga berkontribusi penting dengan enam blok yang dilakukannya di quarter terakhir, ini memberinya 13 blok dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Nikola Jokic mencetak 41 poin dan 11 rebound serta 7 assist, calon kuat peraih MVP musim ini sukses memasukkan 16 dari 20 tembakannya, termasuk dua tembakan tiga poin dari dua kesempatannya, Jokic yang biasanya hampir selalu sukses melakukan lemparan bebas, kali ini hanya memasukkan  7 dari 12 kesempatan.

Pasukan Michael Malone sukses menembus pertahanan tim terbaik NBA musim ini, yang dikawal dengan ketat oleh center top liga Rudy Gobert yang bermain 38 menit 46 detik malam itu. Jamal Murray menambah 20 poin, dan Michael Porter Jr menyumbang 18 poin

Sementara itu  Anthony Edwards memimpin Minnesota dengan 25 poin, Mike Conley menambah 19 poin serta Rudy Gobert yang mencetak double double 13 poin, 15 rebound.Namun itu semua tidak cukup untuk meredam kebangkitan Denver di quarter terakhir.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline