Lihat ke Halaman Asli

Chaerul Sabara

TERVERIFIKASI

Pegawai Negeri Sipil

Menang Dua Set, Aldila/Kato Mulus ke Babak Kedua Wimbledon

Diperbarui: 8 Juli 2023   00:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato (Instagram @dila11)

Langkah petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang kembali berpasangan dengan duetnya petenis asal Jepang, Miyu Kato, di babak pertama Wimbledon 2023, berjalan mulus mereka  sukses menghentikan perlawanan duet gado-gado Lorenzo Bronzetti (Italia)/Viktoriya Tomova (Bulgaria), dengan kemenangan yang cukup meyakinkan dua set langsung 6-4 dan 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung sengit dengan durasi 1 jam 15 menit.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan 9 All England Club, London, Inggris, Jumat (7/7/2023) malam WIB. Set pertama dimulai dengan servis ditangan Bronzetti/Tomova. Lawan merebut poin pertama dan unggul 0-15, tetapi Aldila/Kato berhasil merebut poin berikutnya untuk skor 15-15. Akan tetapi beberapa kesalahan sendiri yang dibuat Aldila/Kato membuat lawan merebut tiga poin berikutnya untuk menutup game pertama 0-1, Bronzetti Tomova memimpin.

Game kedua Aldila/Kato langsung memberikan tekanan kepada lawan dengan merebut dua poin pertama, Bronzetti/Tomova mampu memperkecil ketinggalan dengan 30-15 tetapi hanya sampai disitu saja, dua poin berikutnya kembali direbut oleh Aldila/Kato untuk menyamakan skor 1-1.

Game ketiga dengan servis ditangan lawan, pasangan Indonesia/Jepang yang menjadi unggulan ke-13 turnamen ini menunjukkan keberingasan mereka di lapangan, dengan serangan-serangan yang membuat lawan keteteran, langsung unggul 40-0 dan hanya memberikan satu poin saja bagi lawan sebelum mereka melakukan break point dan memimpin 2-1.

Memasuki game ke-empat, Aldila/Kato yang telah menemukan permainan terbaik mereka. Tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk mengembangkan permainan, dengan cepat mereka merebut game ini dengan love game. Game berikutnya Bronzetti/Tomova mencoba memberikan perlawanan dan mereka berhasil merebut game kelima, memperkecil ketinggalan menjadi 3-2.

Memasuki game ke-enam, Aldila/Kato masih dengan permainan terbaiknya langsung memimpin 40-0. Tetapi lawan tak mau menyerah begitu saja dan berhasil memaksa deuce, setelah melalui dua kali deuce Aldilla/Kato akhirnya menutup game ke-6 dan unggul 4-2.

Game-game selanjutnya kembali berlangsung dengan seru, kedua pasangan saling mempertahankan servis masing-masing, sebelum akhirnya set pertama ditutup dengan kemenangan 6-4 oleh Aldilla/Kato dalam pertarungan seru yang berlangsung dalam tempo 35 menit.

Memasuki set kedua, servis kembali dipegang oleh lawan. Aldila/Kato sepertinya mengulang kesalahan-kesalahan awal di set pertama. Langsung tertinggal 0-40, hanya bisa mendekat hingga 40-30 sebelum lawan menutup game pertama set kedua ini.

Tertinggal 0-1, Aldilla/Kato langsung menggeber dengan serangan-serangan yang membuat pasangan non unggulan Italia/Bulgaria ini kewalahan, merebut dua poin pertama lalu lawan bisa merebut satu poin, tetapi dua poin berikutnya bisa direbut Aldila/Kato dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Situasi set kedua berjalan sebagaimana di set pertama. Dimana Aldila/Kato kembali mem-break point lawan di game ketiga, saling berebut poin hingga kedudukan 30-30, Aldila/Kato menunjukkan kelasnya sebagai unggulan ke-13 turnamen dengan merebut dua poin berikutnya yang membuat mereka menutup game ketiga dan unggul 2-1.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline