Lihat ke Halaman Asli

Chaerul Sabara

TERVERIFIKASI

Pegawai Negeri Sipil

Bundesliga Panas, Munchen Kudeta Leverkusen

Diperbarui: 20 Desember 2020   21:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gila Bola.com

Leverkusen menjamu Bayern Munchen di BayArena pada laga Spieltag ke-13 Bundesliga.

Pertemuan pemuncak klasemen sementara Bundesliga ini sarat dengan gengsi bagi kedua tim. Leverkusen sebagai tuan rumah tentu tidak mau kehilangan angka di kandang sendiri, apalagi tim berjuluk Die Werkself ini sedang memimpin di puncak klasemen liga.

Selisih satu poin dengan Die Roten julukan Bayern Munchen.  Kedua tim, sejak babak pertama langsung tancap gas memainkan permainan terbuka saling melakukan serangkaian serangan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Bayer Leverkusen langsung mengambil inisiatif penyerangan, pergerakan para pemain Leverkusen mengepung area pertahanan Bayern Munchen. 

Umpan-umpan panjang berkali-kali diarahkan ke daerah pertahanan Munchen namun masih belum menghasilkan gol, hingga memasuki menit ke-14 serangan bertubi-tubi Leverkusen akhirnya berbuah manis. 

Dari sebuah serangan cepat, umpan crossing yang dilepaskan oleh Nadim Amiri dari sisi kiri lapangan langsung disambut dengan sebuah tendangan voli keras oleh Patrik Schick di dalam kotak penalti. 

Penjaga gawang Manuel Neuer hanya terpaku melihat bola meluncur deras menembus gawang yang dijaganya. Die Werkself unggul 1-0.

Meski sudah unggul Leverkusen tetap menerapkan pressing tinggi untuk menggandakan keunggulannya. Hal ini menyulitkan Bayern untuk membangun serangan. 

Namun demikian Bayern Munchen tidak mau tinggal diam, mereka berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalannya, perlahan mereka mulai melakukan serangan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline