Lihat ke Halaman Asli

Chaerul Sabara

TERVERIFIKASI

Pegawai Negeri Sipil

Derby Madrileno, Madrid Patahkan Catatan Tak Terkalahkan Atletico Musim Ini

Diperbarui: 13 Desember 2020   08:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: (AFP/OSCAR DEL POZO) via kompas

Partai Derby Laliga Spanyol di pekan ke-13 mempertemukan tuan rumah Real Madrid yang menempati peringkat 4 klasemen sementara liga yang menjamu pimpinan klasemen Atletico Madrid. Derby Madrid yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano ini berkesudahan 2-0 untuk kemenangan bagi Real Madrid.

Di tengah padatnya jadwal kompetisi, yang harus bermain ditengah pekan dan diakhir pekan, setelah ditengah pekan lalu kedua tim bermain di kompetisi liga Champions, dan tengah pekan nanti akan tampil lagi di ajang Copa Del Rey. Kedua pelatih dipaksa untuk meramu komposisi pemain yang bisa tampil prima di setiap pertandingan.

Pada pertandingan ini Zinedine Zidane menurunkan trio Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Vinicius Junior sebagai starter di lini depan Real dengan skema 4-3-3. Sementara di lini kedua Zidane menurunkan trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos untuk mensupport lini depan. Lini belakang diisi oleh Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy yang mengawal Thibaut Courtois di depan gawang El Real.

Sementara itu, pelatih Atletico, Diego Simeone menurunkan duet Luis Suarez dan Joao Felix di lini depan sebagai starter dengan pakem andalan mereka 4-4-2. 

Lini kedua dipercayakan pada kuartet Marcos Llorente, Hector Herrera, Koke, serta Yannick Carrasco di lini tengah untuk menjadi pendukung aliran serangan duet Luis Suarez dan Joao Felix di barisan depan. Lini belakang Atletico ditempati oleh Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe dan Mario Hermoso mengawal Jan Oblak yang menjaga gawang.

Real Madrid yang memiliki dua pekan yang boleh dikata sangat berat, menjalani tiga laga penting menghadapi lawan-lawan yang cukup kuat, setelah menghadapi Sevilla dengan kemenangan tipis 1-0 di kompetisi liga, lalu bertemu Monchengladbach di liga Champions yang dibabat dengan skor 2-0.

Lalu kali ini menghadapi Atletico Madrid di Derby Madrileno yang juga dimenangkan secara sempurna oleh Madrid, lagi-lagi dengan kemenangan clean sheet  2-0.

Disisi lain bagi Los Rojiblancos julukan Atletico Madrid ini adalah kekalahan pertama mereka di musim ini dan juga adalah kekalahan pertama Los Rojiblancos setelah 26 pertandingan tanpa kekalahan di La Liga sejak Februari 2020, yang menariknya bahwa kekalahan terakhir mereka adalah juga saat dipecundangi oleh Los Blancos, melalui gol tunggal Karim Benzema pada kompetisi Laliga musim lalu..

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, laga derby ini berlangsung sama kuat, kedua tim saling melakukan jual-beli serangan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline