Lihat ke Halaman Asli

Christie Damayanti

TERVERIFIKASI

Just a survivor

Drama Kopor Baruku

Diperbarui: 27 November 2023   14:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koper baruku 29" gaya advonturir, yang keren! Kubrli di Kyoto | Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

Drama Koper Baruku Berkeliling Kyoto, Fushimi Inari Osaka Dotonbori terakhir ke Tokyo

Saat itu, Maret 2023 adalah pertama kali aku ke Jepang lagi setelah 3 pandemi. Aku selalu ke Jepang per 3x setahun sejak tahun 2017 dan tahun 2020, 2021 dan 2022 Jepang belum membuka pimtu negaranya untuk dikunjungi.

Aku kan seorang traveler, sehingga koper adalah hal yang terpenting untukku. Koper2 berukuran 28" ku masih bagus sekali, walau sering aku bawa ke luar negeri.

Tetapi, masalahnya adalah koper2 ku itu masih buatan lama dengan roda Tunggal dalam 4 titik koper. Sehingga setelah sudah lebih dari 5 tahun aku pakai, roda2 itu sudah sulit untuk di dorong atau di tarik. Sehingga, aku memang berniat membeli 2 koper baru berukuran 28".

Di Jakarta, memagn banyak tetapi aku tahu koper2 di Jepang jauh lebih cantik dengan desain dan gambar2 animee nya. Ada yang mahal ada juga yang murah, dan saat itu aku benar2 ingin membeli kopo di Jepang sesuai yang aku butuhkan.

Berangkatlah ke Jrpang Maret 2023 dengan membawa 1 koper saja, sementara aku biasanya membawa 2 koper berukuran 28" dan koper cabin berukuran 22". Dan, ketika aku berada di Kyoto, aku melirik sebuah koper berukuran 29" dan bentuknya kubus panjang, dengan desain di dalamnya benar2 cantik!

Di Kyoto ketika makan siang di sebuah mall, aku sempatkan untuk berpikir membeli koper ini, dengan harga sekitar 18.500 Yen dengar rate 105 Rupiah saat itu menjadi sekitar 1.950.000 Rupiah.

Hmmmmm, not bad harganya karena di Jakarta dengan koper merk bagus harga sudah diatas 2 juta atau 2,5 juta, dan ini koper made in Japan, bukan made in China, sehingga aku benar2 siap mengeluarkan uang untuk membeli koper baru untukku .....

***

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline