Lihat ke Halaman Asli

Christie Damayanti

TERVERIFIKASI

Just a survivor

Dermaga Pedestrian Penghubung Sentosa Island dan Dataran Singapore lewat Vivo City

Diperbarui: 2 Oktober 2022   20:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi. Dermaga pedestrian full, sebuah jembatan yang menghubungkan Sentosa Island dengan daratan Singapore lewat Vivo City .....

By Christie Damayanti

Pemandangan luar biasa dari dermaga Vivo City ketika kami meakukan perjalanan kembali dari Sentosa Island, membuat aku sering berhenti untuk memandang pemandangan cantik di hadapanku.

Apalagi dengan tempat yang sangat cantik, inklusi dan sangat ramah disabilitas, membuat kursi roda ajaibku melenggang dengana santai dan nyaman.

Ketika kami ke Sentosa Island naik MRT dan bersenang2 disana, kami memang sengaja pulang dengan berjalan kaki atau naik kursi roda ajaibku, melewatijembatan yang memang dibangun khusus untuk pejalan kaki.

Memang sungguh2 nyaman dengan permukaan lantai memakai material bilah2 kayu, entah kayu apa, tetapi keadaanya masih seperti baru, padahal kata mas Kardy Chiu, jembatan ini sudah lama dibangun untuk ini.

Luasan dermaga itu mungkin sampai 20 mter melengkung, membentuk kurva2 saling bertumpu dengan berbagai atraksi disana. Banyak tempat duduk2, banyak juga cafe2 cantik. Banyak keluarga muda mendorong stroller anaknya, Dan banyak anak2 muda bermain skate board atau bermain sepatu roda.

Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi

Dermaga pedestrian yang cantik, dengan permukaan lantai memakai aterial bilah2 kayu, entah kayu apa namanya, tetapi serlihat tidak terlalu suram denagn terpaan alam setiap saat, dan dipelihara dengan sangat sempurna!

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline