Lihat ke Halaman Asli

Christie Damayanti

TERVERIFIKASI

Just a survivor

Konsep Jitu untuk Fasilitas Disabilitas dan Prioritas di Kawasan Permukiman Punggol

Diperbarui: 13 Agustus 2022   04:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu perempatan jalan utama di Punggol | Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti 

Punggol Waterway adalah jalur air buatan manusia pertama di Singapura oleh HDB (Housing & Development Board). Dengan panjang 4.2 km, itu berkelok-kelok melalui seluruh Punggol Eco-Town. 

Desain jalur air dan kawasan pejalan kaki lanskap merangkul warisan pesisir yang kaya di kawasan itu, memberikan lebih banyak peluang untuk kegiatan rekreasi dan olahraga berbasis air tepat di sebelah jantung kota.

Jalur air dan ruang komunal baru di sepanjang kawasan pejalan kaki menyediakan lingkungan hidup yang semarak, mengubah Punggol menjadi kota tepi laut yang berkelanjutan Singapura di abad ke-21.

Jika kita melihat konsep apartemen-apartemen di Singapura ini, khususnya di Punggol yang merupakan proyek pemerintah Singapura, tentu aku tidak ragu dengan apa yang ada di sana, karena pertama aku sudah melihatnya sendiri bagaimana lingkungan kehidupan partemanan di Punggol itu benar-benar melebihi ekspektasiku,

Dan, kedua konsep kehidupan apartemen di Singapura sudah cukup kukenal bagaimana mereka mampu membangun dan memanintain lingkungan kehidupan mereka menejadi gaya hidup yang nyaman, aman, dan sejahtera.

Nah,

Konsep kehidupan di Punggol menawarkan fasilitas-fasilitas khusus untuk lansia dan disabilitas, itu yang sungguh aku terpana dengan konsep yang sagat jelas terpampang.

Punggol ingin membantu menjadikan masa pensiun sebagai urusan bebas stres bagi warga lansia Singapura. Ada beberapa opsi untuk membantu mereka warga lansia Singapura, dalam merencanakan segala sesuatunya, sehingga mereka dapat memiliki ketenangan pikiran di tahun-tahun emas mereka..

Lingkungan yang Lebih Aman untuk Lansia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline