Lihat ke Halaman Asli

Christie Damayanti

TERVERIFIKASI

Just a survivor

Lukisan Batik Ibuku yang Kuabadikan dalam Bentuk Prangko Prisma

Diperbarui: 9 Maret 2022   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi. Prisma Bali tentang lukisan Batik2 ibu ......

By Christie Damayanti

Sebelumnya :

Desain Batik Ibu dalam Media Sederhana Tetapi Inspirasinya Luar Biasa!

Setelah ibu dipanggil Tuhan, 19 September 2020 lalu, aku beberes barag2 ibu teruama tentang likusan2 ibu. Karena, ibu benar2 sayang kepada lukisan2 bwliau sampai beliau membuat Surat Wasiat khusus tentang lukisan.

Bahwa, kami bertiga dimnta menjaga lukisan2 ibu. Jika mau di berikan atau dijual itu untuk Kemuliaan Nama Tuhan saja. Hasilnya, untuk charity bagi pelayanan2 kita bertiga, anak2 beliau. Dan, aku berpikir lebih jauh, ahwa aku akan membuat pameran besar tentang lukisan2 ibu, setelah pandemic berakhir, sbelum dijual atau diberikan.

Selain itu, aku ingin membuat kenang2n dari lukisan2 ibu itu, sebelum "menghilang" dari hidupku karena dijual atau diberikan.

Bagaimana caranya?

Salah satunya adalah dengan men-digitalisasi-kan dalam bentuk foto dan bisa sring diabadikan di media2 sosialku dalam 1 page atau album foto. Dan, itu sudah aku lakukan. Ada page khusus untuk ibu and album foto khusus untuk lukisan2 ibu di Facebook ku.

Respon positif dan puja puji dari teman2ku tentang ini, mereka sudah tahu bahwa ibuku memang seorang pelukis. Tetapi, waktu itu aku hanya sekedar memfoto beberapa lukisan ibu saja dengan catatannya. Setelah ibu pergi,aku benar2 memfoto semua lukisan2 ibu satu demi satu, dan terhotung hampir 300 lukisan besar dan kecil! Astagaaaaaa ......

Terus, apa lagi?

Tiba2 aku tercetus ide untuk mengabadikan lukisan2 ibu ini dalam bentuk PRISMA!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline